Holla, Takaiters!

Akhirnya piala dunia akan segera berakhir, Guys! Menyisakan dua negara saja di babak final untuk memperebutkan trofi bergengsi seantero jagad itu. Prancis menantang Timnas yang untuk pertama kalinya dalam sejarah masuk ke babak final setelah sebelumnya berhasil membungkam Timnas Inggris, Kroasia.

Bicara skuat Kroasia, meskipun tak sedikit orang yang berkomentar bahwa mereka berhasil melaju ke final karena faktor keberuntungan semata, namun ada beberapa hal yang patut diwaspadai Perancis jika ingin mengulang sukses di tahun 1998. Kroasia tak bisa dipandang sebelah mata, ada banyak ancaman yang mengintai pertahanan Perancis. Apa saja, sih, ancaman itu?

1. Kroasia Memiliki Pemain Tengah yang Paling Solid dan Produktif

Foto: foxsports.com.au

Siapapun akan setuju dengan pendapat ini. Yup, pemain tengah Kroasia adalah yang paling solid dan sering memberikan umpan yang matang untuk striker. Siapa yang tak kenal Luka Modric? Siapapun pecinta sepakbola pasti mengenal gelandang Real Madrid itu. Pria berambut gondrong ini adalah motor penggerak sekaligus penyemangat bagi rekan-rekannya untuk terus berjuang. Luka Modric yang ditemani Ivan Perisic dan Ante Rebic jelas akan menjadi ancaman besar untuk Perancis. Ketiganya terbukti selalu merepotkan pertahanan tim lain.

2. Kroasia Memiliki Penjaga Gawang yang Brilian

Foto: tribunnews.com

Danijel Subasic tidak diragukan lagi menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di piala dunia 2018 ini. Banyak sekali penyelamatan yang dia lakukan saat pertandingan melawan tim unggulan ataupun tim tak diunggulkan. Subasic memang bukan penjaga gawang kemarin sore, kiprahnya di salah satu klub elite yaitu As Monaco telah membentuknya menjadi kiper handal dan patut diwaspadai.

Pilihan Editor



3. Kroasia Memiliki Pelatih yang Kreatif

Foto: indianexpress.com

Meskipun Zlatko Dalic adalah pelatih yang dianggap biasa reputasinya, namun jika dilihat dari prestasinya yang mengejutkan publik dunia jelas dia seorang yang cerdas dan pengatur strategi yang baik. Keuntungan pelatih baru ini adalah kiprahnya yang kurang diketahui hingga strategi yang diputuskan jarang terbaca oleh tim lawan. Tetapi keputusan dia menaruh posisi pemain selalu tepat dan efektif. Pria yang 20 puluh tahun lalu hanya duduk sebagai penonton di tribun itu, telah menyatakan diri siap menghadapi Perancis di partai final nanti.

4. Kroasia Memiliki Striker yang Efektif

Hasil gambar untuk Mario Mandzukic
Foto: goal.com

Mario Mandzukic selalu memberi kejutan. Striker yang bermain di klub Juventus ini harus diwaspadai. Tipikalnya yang diam-diam menghanyutkan selalu mengejutkan lawan lewat sontekan tajamnya. Lihat saja aksi briliannya menjadi pahlawan penentu kekalahan Inggris di semifinal.

5. Pemain Kroasia Sulit Ditebak

Hasil gambar untuk Kroasia
Foto: okezone.com

Di atas kertas memang beberapa pemain Perancis kualitasnya berada di atas pemain Kroasia. Tetapi itu justru menjadi keuntungan tersendiri buat Kroasia, ada beberapa pemain yang mungkin tidak diketahui gaya atau kemampuannya oleh tim Perancis. Sehingga menyulitkan pelatih Perancis maupun pemain untuk melakukan antisipasi.

Nah, Guys! Itu dia keunggulan Tim Kroasia yang patut ditakuti dan diantisipasi oleh Perancis. Yang jelas, kedua tim hebat ini pantas untuk sampai di final.