Biasanya memiliki waktu libur cukup panjang dan dimanfaatkan oleh orang-orang untuk berlibur menghilangkan kepenatan. Akan tetapi, karena budget lebaran yang tidak sedikit, seringkali keinginan untuk berlibur mendadak tidak terlaksana karena biaya sudah over.

Lombok memang identik dengan pesona gili dan keeksotisan pantainya. Namun, untuk kamu yang hanya memiliki budget minimalis tetapi ingin ke Lombok, boleh juga, tuh. Berikut Takaitu ingin memperkenalkan 4 tempat wisata kota di Lombok Barat, yang tak bikin kantong kamu bolong alias irit abis.

Taman Mayura

Foto: surabaya.tribunnews.com

Taman mayura terletak tidak jauh dari pasar cakra yang tak pernah sepi. Berkunjung ke taman ini sangat cocok jika dilakukan pada pagi atau sore hari. Suasana sejuk dan damai tercipta di taman ini.

Buat penyuka tempat sepi nan rindang, taman ini sangat reccomended. Masuk ke taman ini hanya perlu membayar Rp10.000 saja lo, Takaiters. Bisa minta diantar guide atau berkeliling sendiri.

Pilihan Editor



Pura Lingsar

Foto: honeymoondibali.com

Namanya memang belum terlalu familiar di telinga, tetapi bukan berarti tak asyik lo datang ke Pura ini. Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan di sini. Ketika masuk, ada sebuah loket yang dibuat oleh warga sekitar, namun dikeluhkan penjaga Pura, tapi siapkan saja uang Rp5000,00 untuk wisatawan lokal dan Rp10.000,00 untuk wisatawan mancanegara.

Yang paling menarik dari Pura ini adalah adanya kolam untuk melempar koin ala Air Mancur Trevi di Roma. Dengan melempar koin, dipercaya jalan rejeki kamu akan lancar. Ada pula sumber air yang sering jadi tujuan wisatawan muslim untuk berwudu, lalu sholat di mushola kecil di dekatnya. Yup, pura ini terkenal sebagai salah satu wujud dari rukunnya agama Islam dan Hindu di Lombok

Taman Sangkareang

Foto: dolandolen.com

Taman ini letaknya di tengah kota, persis alun-alun. Di siang hari pasti banyak anak muda yang menghabiskan waktu di sini. Tempatnya memang sangat sejuk, rindang plus adem dengan adanya air mancur di tengah taman.

Untuk kamu yang membawa keluarga, ada taman bermain untuk anak-anaknya juga lo. Kamu juga akan dimanjakan oleh jajanan yang berjejer di sepanjang jalan jika bukan bulan puasa.

Hutan Wisata dan Pemandian Sesaot

Foto: twitter.com

Hawa sejuk, rimbunnya pohon dan birunya air adalah ciri khas dari Hutan Wisata dan Pemandian Sesaot. Kawasan ini memang sedang dalam tahap pembangunan, nantinya akan ada kolam renang untuk anak-anak dan beberapa fasilitas pelengkap lainnya.

Diprediksi tempat wisata ini kedepannya akan menjadi salah satu tempat favorit yang akan diburu wisatawan. Tiket masuknya hanya Rp5000,00 saja.  Sebuah harga yang sangat murah, bukan?

Nah, itulah 4 wisata kota di Lombok Barat yang irit banget. Kamu tertarik liburan ke sana?