Sang vokalis Linkin Park ini memang telah tiada. Kepergiannya yang begitu mendadak sangat mengejutkan. Nggak hanya itu, Guys, keputusannya mengakhiri hidup dengan bunuh diri ini juga sangat disesalkan oleh banyak pihak. Tak hanya keluarganya yang berduka. Ucapan duka cita juga datang dari seluruh penggemar maupun rekan-rekannya sesama musisi.

Meski telah tiada, sosok Benington masih memiliki kharismanya tersendiri di hati para penggemarnya. Terlepas dari keputusan terburuknya untuk bunuh diri, semasa hidupnya pria tampan ini ternyata memilki kebaikan yang patut untuk kita teladani. Apa sajakah itu?

Nggak segan minta maaf

Foto: newyorker.com

Pria berkacamata ini ternyata nggak malu untuk meminta maaf kepada fans saat melakukan kesalahan, Takaiters.

Tahu kan, beberapa waktu yang lalu grup band ini pernah bertengkar dengan penggemarnya karena dianggap telah merubah warna musiknya demi uang.

Benington kala itu sempat mengancam akan memukul fans yang menuduh mereka telah berubah. Hal ini tentu saja mengundang reaksi keras dari penggemar mereka. Sadar apa yang dilakukannya adalah sebuah kesalahan, ia kemudian meminta maaf secara terbuka dan mengakui kesalahannya.

Setelah itu, Benington masih banyak berkicau tentang penyesalannya dan bahwa ia begitu menghargai para fans.

Baginya, penggemar adalah kawan

Foto: gettyimage.co.uk

Bagi pria kerempeng ini, penggemar nggak hanya sekadar fans, Guys. Lebih dari itu, Benington menempatkan mereka layaknya kawan.

Karena itu, ia sempat merasa frustasi tatakala banyak penggemar Linkin Park yang marah saat ia tak bisa menguasai emosi dan mengancam untuk memukul penggemar yang menuduh grup musik mereka berubah.

Untuk itu, Benington mati-matian meminta maaf dan berusaha keras menunjukkan penyesalannya yang mendalam.

Pernah mengumpulkan donasi untuk Tsunami di Aceh

Foto: musicforrelief.org

Siapa sangka di balik kegarangannya di atas panggung, bapak 6 orang anak ini ternyata pernah rela manggung demi mengumpulkan donasi untuk para korban tsunami Aceh tahun 2004 lalu? Hmm, inspiratif sekali ya.

Sosok yang ramah

Foto: loudwire.com

Di kalangan rekan sesama musisi, Benington dikenal sebagai pria sosok yang ramah. Meski sering terjerumus dalam pengaruh alkohol dan obat-obatan terlarang, Benington pada dasarnya memiliki kepribadian yang hangat. Sayang, kehidupan masa kecil dan remajanya yang suram, membuatnya tumbuh menjadi seorang pecandu hingga akhir hayatnya.

Setiap orang memiliki sisi positif dan negatif ya, Guys. Untuk itu, sudah selayaknya kalau kita belajar dan berkaca dari pengalaman orang lain. Termasuk dari seorang Chester Benington. RIP, Mr. Benington!