Hai Takaiters!

Siapa yang suka sama anime Inuyasha? Pasti tau dong, lagu soundtracknya yang berjudul Every Heart? Ternyata, lagu soundtrack yang populer pada awal tahun 2000-an ini, dinyanyikan oleh penyanyi solo wanita asal Korea Selatan, bernama Boa.

Kwon Bo Ah atau lebih akrab disapa Boa ini, sudah terjun ke dunia musik sejak masih berusia 13 tahun. Walaupun sudah 18 tahun berada di industri musik Korea atau lebih dikenal dengan nama Kpop, Boa masih menjadi salah satu penyanyi solo wanita yang paling populer saat ini.

Tingginya tingkat persaingan dan banyaknya bintang-bintang muda berbakat yang hadir, justru semakin mengukuhkan Boa sebagai Ratu Kpop masa kini. Boa pun dijadikan sebagai panutan para juniornya. Ada 4 alasan mengapa Boa layak mendapatkan julukan sebagai Ratu Kpop.

1. Boa merupakan pionir yang mampu memecahkan hambatan

Foto: suara.com

Boa adalah salah satu dari beberapa bintang K-Pop yang berhasil sukses berkarir sebagai penyanyi internasional. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya karya Boa yang dihargai. Tidak hanya di Korea saja, tapi hingga mancanegara.

Salah satu negara yang menjadikan Boa sebagai idola adalah Jepang. Di Jepang, Boa mendapatkan predikat sebagai salah satu solois wanita yang paling dicari, dan namanya disejajarkan dengan penyanyi-penyanyi solo wanita terbaik Jepang, seperti Ayumi Hamasaki, Koda Kumi, dan Namuro Amie.

Pilihan Editor


2. Boa selalu menjadi teladan yang baik bagi semua orang

Foto: setangkai.com

Sejak memulai debutnya hingga sekarang, Boa tidak pernah memiliki berita sensasional yang tidak terkait dengan karir ataupun prestasinya di musik. Ia selalu mempertahankan citra positif dalam dirinya. Boa pun tidak pernah terlibat skandal terkait sikap buruk ataupun mengalami konflik sesama artis. Karena citranya yang selalu positif ini, Boa pun selalu menjadi teladan bagi semua orang.

3. Boa sosok pekerja keras

Foto: koreanindo.net

Merintis karir di usia belia, hingga saat ini sudah 18 tahun berada di belantika musik, sudah cukup membuktikan kalau Boa adalah sosok pekerja keras. Ia membuktikan bahwa sebuah kesuksesan dapat diraih dengan perjuangan dan kerja keras. Boa pun terus berusaha meningkatkan kemampuannya sebagai seorang musisi dunia.

4. Boa adalah seorang Ratu dalam semua aspek

Foto: youtube.com

Dilihat dari kepribadiannya yang baik, bakat luar biasanya, hingga prestasinya yang gemilang, Boa berhak dibilang sebagai Ratu dalam semua aspek. Oleh karena itu, wajar bila para juniornya, menjadikan Boa sebagai panutan.

Itulah 4 alasan yang mengukuhkan Boa sebagai Ratu Kpop. Pelajaran yang bisa Takaiters ambil dari Boa adalah hasil tidak akan mengkhianati usaha. Bila kita berusaha dengan sungguh-sungguh maka kita akan berhasil meraih hasil yang optimal.