Hai, Takaiters!

Selain K-Pop, saat ini drama Korea juga jadi trending topic yang banyak dibahas, nih, Guys. Banyak orang yang menjadikan drama Korea ini sebagai pilihan tontonan mereka. Bahkan ada yang rela streaming atau menunggu episode baru tayang setiap minggunya. Yang lebih parah, mereka para pecinta drakor ini bisa menyelesaikan berpuluh-puluh episode dalam satu malam saja. Daebak! Fenomena yang terjadi berkaitan dengan drama Korea ini menjadikannya sebagai tontonan yang bikin candu. Inilah alasannya mengapa drama Korea menjadi tontonan pilihan bagi pecintanya.

1. Jalan Cerita yang Bagus dan Tidak Mudah Ditebak

Foto: blog.jakmall.com

Drama Korea selalu bisa memukau para pecintanya dengan jalan ceritanya yang menarik. Walaupun disebut drama, tetapi jalan cerita yang dikemas secara apik dan masuk akal membuatnya sangat menarik untuk tahu seperti apa jalan ceritanya. Selain itu, jalan cerita yang tidak mudah ditebak membuat para pecintanya semakin penasaran sehingga membuat kecanduan untuk terus menontonnya hingga benar-benar selesai.

2. Episode yang Tidak Terlalu Panjang

Foto: wowkeren.com

Episode pada drama korea juga tidak terlalu panjang. Rata-rata hanya memiliki 14 sampai 25 episode. Walaupun ada beberapa drama Korea yang memiliki episode yang panjang seperti The Golden Rainbow yang mencapai 42 episode namun film tersebut tidak membuat pecintanya bosan untuk  menonton ceritanya sampai akhir.

3. Aktor yang Tampan & Aktris yang Cantik

Foto: blog.jakmall.com

Sebagian orang menonton drama Korea karena ingin melihat aktor atau aktris idola mereka beradu akting dalam drama. Tidak dapat dimungkiri bahwa penampilan para aktor serta aktris Korea yang dikenal menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi industri hiburan mereka.

4. Memperkenalkan Negara Korea dengan Budaya yang Dimilikinya

Foto: express.co.uk

Dalam drama Korea, kerap kali menampilkan wisata Korea dengan budaya yang dimilikinya. Para pecinta drama Korea ini sebagian besar akan secara otomatis menyukai negara Korea dan budayanya. Sehingga mereka akan betah berlama-lama menonton drama ini.

Kecintaan terhadap suatu tontonan memang suatu kewajaran. Apalagi tontonan tersebut memberikan pengaruh yang positif terhadap kehidupan yang dijalani. Namun, ada baiknya pula jika tontonan itu tidak dijadikan prioritas utama sampai mengabaikan hal lainnya yang lebih penting. Atur waktumu untuk menikmati tontonan tersebu,t ya, Guys!