Setiap berkunjung ke daerah pasti ingin membawa oleh-oleh khas yang hits di daerah tersebut ataupun di daerah lain. Makanan adalah salah satu oleh-oleh wajib yang dibawa pulang. Kalau Yogyakarta terkenal dengan Bakpia, Semarang dengan Lumpia, kalau Lampung apa ya kira-kira?

Lampung memiliki banyak sekali oleh-oleh yang bisa menjadi pilihan untuk buah tangan. Diantaranya keripik pisang, kemplang, lapis legit, dodol durian, dan lain sebagainya. Namun, diantara makanan yang disebutkan tersebut masih ada oleh-oleh yang sedang hits di Lampung. Apakah oleh-oleh hitz di Lampung?


1. Banana Foster Lampung

Foto : yopiefranz.com

Banana foster lampung adalah cake yang berbahan dasar pisang. Karena Lampung sendiri adalah penghasil pisang, sehingga mengolah pisang menjadi cake sebagai ciri khas dari Lampung. Mengangkat komoditi pisang dengan kualitas baik.

Banana Foster memiliki cita rasa yang khas, dengan lima varian sebagai pilihan. Setiap varian memiliki cita rasa yang berbeda dengan sensasi rasa pisang yang berbaur dengan toping yang unik dan lezat.

Banana Foster merupakan oleh-oleh kekinian yang merupakan milik artis Hengky Kurniawan. Hitznya oleh-oleh satu ini selain karena cita rasanya yang manis, unik, dan legit juga karena promosi yang unik dari manajeman Banana Foster.

Hengky Kurniawan sebagai owner sering berkunjung langsung ke gerai Banana Foster, menyapa para konsumen dan memberikan berbagai promo. Perkembangan banana foster sangat cepat dalam jangka waktu kurang dari satu tahun sudah membuka beberapa cabang outlet di antaranya di Mall Bumi Kdaton, Bandara Raden Intan dan di Kota Metro.

Alamat Banana Foster Jalan Wolter Mongisidi no 115 Pangajaran Teluk Betung Utara Kota Bandar Lampung.

2. Gading Cake

Foto : tstatic.net

Gading cake adalah cake berbepntung persegi panjang dengan tiga lapisan yang terdiri dari lapisan bawah adalah sponge cake lalu di lapisi dengan cream kemudian lapisan selanjutnya adalah sponge cake yang di atasnya dilapisi cream dan lapisan teratas adalah pastry yang crispy ditutup dengan toping yang melimpah.

Kombinasi antara pastry dan sponge cake serta cream dan toping menyajikan rasa yang unik dan yummy. Ada lima varian toping yang bisa menjadi pilihan sesuai selera konsumen yaitu banana bedana, tapis tiramisu, muli blueberry, cheese legit, dan changget choco crunchy.

Gading cake merupakan bisnis kuliner milik Gading Martin. Gading, memilih Lampung menjadi Kota pilihan untuk mengembangkan bisnis kuliner karena melihat prospek Lampung sebagai Kota yang dekat dengan Ibukota jakarta dan Pintu utama Pulau Sumatra.

Alamat Gading Cake Lampung berada di jalan Jendral Sudirman no 23 A-B Rawalaut Bandar lampung.

3. Lampung Bona Cake

Foto : haqikinovrian.files.wordpress.com

Lampung Bona Cake adalah cake berbentuk bundar perpanduan antara japanese cake dengan cake lokal yang menjadikan unik dan cocok di lidah semua orang. Bona cake memiliki beberapa varian rasa sesuai dengan filling dan diberi toping sesuai dengan filling.

Nama Bona Cake berasal dari Bona yang berarti gajah. Kenapa gajah? Karena gajag adalah salah satu icon Lampung yang sangat dikenal. Selain itu letak gerai bona cake yang ada di sekitar tugu gajah juga menjadi salah satu alasan pemilihan nama bona cake.

Letak gerai Bona cake beralamat di jalan Raden Intan no 99 Lampung. Sebelum bunderan gajah. Berbeda dengan Banana Foster dan Gading Cake yang merupakan milik artis terkenal Ibukota. Bona cake bukan milik artis tetapi milik anak-anak muda di Lampung yang mendirikan usaha bersama.


Liburan ke Lampung tinggal pilih di antara ke tiga cake hits sebagai buah tangan. selamat berlibur.