Wisata alam Indonesia telah menjadi daya tarik tersendiri bagi turis asing maupun domestik. Tak hanya Bali, kini makin banyak destinasi wisata lain di tanah air yang popularitasnya makin naik. Salah satunya adalah Labuan Bajo. Labuan Bajo adalah nama desa yang terletak di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur, Takaiters. Pulau yang satu ini telah dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu dari new seven wonders alias 7 keajaiban dunia yang terbaru.

Nah, buat kamu-kamu yang penasaran apa dengan keindahan yang ada di Labuan Bajo, berikut ulasannya! 3 alasan mengapa Labuan Bajo layak menjadi primadona wisata baru di Indonesia.

1. Merupakan habitat asli komodo

Alasan Mengapa Labuan Bajo Layak Menjadi Primadona Wisata
Foto : telegraph.co.uk

Pengen ngerasain sensasi petualan ala Jurrasic Park yang super keren itu? Datang aja ke Loh Liang. Di tempat ini, kamu bisa bertemu dengan saudara dekat dinosaurus yang berasal dari zaman purba itu, yaitu komodo. Kadal terbesar di dunia yang masih hidup ini, kabarnya hanya ada di sini, Guys. Kamu nggak perlu takut, soalnya ada pemandu wisata profesional yang akan mendampingi wisatawan melihat hewan yang mematikan ini.

Pilihan Editor

2. Hanya di sini kamu bisa menikmati pantai berpasir pink

Alasan Mengapa Labuan Bajo Layak Menjadi Primadona Wisata
Foto : 3.bp.blogspot.com

Hei, siapa bilang pantai pink hanya ada di luar negeri? Di Labuan Bajo pun kita bisa bermain di pantai yang pasirnya berwarna merah muda loh, Takaiters. Sesuai namanya, pantai ini menawarkan pasir yang sangat unik. Warna pink pasirnya berasal dari serpihan karang berwarna merah yang berada di pinggir pantai dan tergerus ombak. Butiran-butiran merah itu kemudian bercampur dengan pasir krem, dan menghasilkan perpaduan warna yang eksotis.

3. Pemandangan alam yang luar biasa eksotis di Pulau Padar

Alasan Mengapa Labuan Bajo Layak Menjadi Primadona Wisata
Foto : mytravelink.co.id

Pulau yang terletak di kawasan Taman Nasional Komodo ini menawarkan wisata perbukitan yang sangat indah. Meski jalur yang harus dilalui cukup menantang, tapi pemandangan yang bisa dinikmati sesampainya di atas bener-bener worth it, Guys! Kamu akan dimanjakan dengan perpaduan keeksotisan laut, pantai, dan bukit-bukit yang begitu indah.

Nah, tunggu apa lagi? Tiga alasan di atas kayaknya cukup untuk membawamu ke sini ya!