Salam, Takaiters!

Tak terasa Ramadan telah datang. Kala Ramadan, pintu rahmat, ampunan terbuka lebar, semoga kita bisa meraihnya, ya. Saat Ramadan, segala hal bisa mendapatkan pahala, contohnya tidur. Ya! tidur lebih baik daripada kita menggibah orang. Lalu, apa amalan lainnya yang bisa menghasilkan banyak pahala?

Sebagai ibu rumah tangga maupun anak muda zaman now, ada hal lain yang insha Allah mendatangkan pahala kala Ramadan asalkan niatnya ikhlas, yaitu membuat hidangan  untuk berbuka puasa.

Membuat hidangan untuk berbuka puasa tak melulu harus berupa makanan, ya, Takaiters. Hal yang paling diincar kala berbuka justru minuman yang menggoda dan menyegarkan. Lalu minuman apa saja yang paling diincar kala berbuka puasa? Berikut ini 5 minuman yang paling diincar tersebut:

1. Es Teh

minuman khas puasa ramadan
Foto: yukepo.com

Jangan salah, minuman sederhana ini justru paling banyak diincar, ya, Takaiters. Mungkin karena kesederhanaannya yang justru menggoda banyak orang untuk membuat atau membelinya. Dan satu hal lagi mengapa minuman ini menjadi incaran, karena harganya yang terjangkau alias bisa diajak untuk berhemat.

2. Es Timun Suri

minuman khas puasa ramadan
Foto: alkhairaat.id

Nah, minuman es timun suri ini sepertinya minuman khas kala Ramadan. Banyak orang beranggapan bahwa sebuah kewajiban untuk menyediakan es timun suri kala puasa. Tapi, tetap ya, yang wajib itu salat lima waktu. 😀

Pilihan Editor



3. Es Kelapa Muda

minuman khas ramadan
Foto : 2.bp.blogspot.com

Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli minuman ini, apalagi jika kita mau membuatnya sendiri akan mendapat banyak manfaat seperti air kelapa yag benar-benar asli serta segar.

4. Sop Buah

minuman khas puasa ramadan
Foto: 4.bp.blogspot.com

Minuman ini cukup mudah untuk dibuat. Siapkan 4-5 jenis buah-buahan yang kamu inginkan, kemudian buat kuah sop dengan air matang dicampur dengan susu kental manis dan boleh di tambah sirop sesuai selera. Insya allah menghasilkan sop buah yang menarik. Just try it!

5. Es Kolak Pisang

minuman khas puasa ramadan
Foto: resepkoki.co

Walaupun terkesan mengenyangkan, namun sensasi segar dari buah pisang yang dipadukan dengan manisnya kuah menambah nikmat citarasanya. Cara membuatnya pun sangat mudah dan tak memakan waktu banyak.

Itulah deretan minuman yang menjadi incaran selama bulan puasa. Jadi, mana minuman favoritmu, Takaiters?