Holla, Takaiters!

Tasikmalaya adalah sebuah kota di Jawa Barat yang memiliki perkembangan ekonomi yang cukup cepat. Hal itu terlihat dari semakin banyaknya pusat-pusat perdagangan juga pusat bisnis lainnya. Geliat ekonomi masyarakat Tasikmmalaya selalu terlihat berbeda (lebih maju) manakala saya pulang kampung saat mudik lebaran. Selalu ada yang baru setiap tahunnya.

Salah satu yang menjadi perhatian saat ini adalah sebuah tempat wisata baru di kota Tasikmalaya. Taman Wisata ini sedang hits di kalangan anak muda maupun orang tua. Berada di tengah kota, tepatnya di jalan Mohammad Hatta berbatasan dengan kota Ciamis yaitu Taman Wisata Karang Resik.

Taman ini langsung menjadi tempat favorit bagi masyarakat Tasikmalaya, Ciamis dan sekitarnya. Taman ini sangat cocok didatangi untuk melepaskan kepenatan atau mencari hiburan dari kesibukan sehari-hari.

Taman Wisata Karang Resik ini mengusung konsep agrowisata, wisata alam, wisata edukasi, budaya dan seni. Menampilkan perpaduan antara uniknya spot selfi dan ekstrimnya spot uji nyali. Tempatnya sangat mudah di jangkau karena berada di tengah kota. Maka tak heran, masyarakat berbondong-bondong mendatangi taman wisata ini di kala liburan sekolah atau libur idul fitri.

Memang sangat mengesankan, dengan tarif yang terbilang murah yaitu 15.000, anda bisa menikmati berbagai fasilitas free seperti spot rumah pohon, rumah hobbit, jembatan cirahong,taman bunga, museum 3D, peta park, amphiteater dan yang paling unik ada area khusus untuk botram.

Botram adalah makan bersama dalam bahasa sunda. Jadi masyarakat boleh membawa makanan dari rumah dan tempat duduk (tikar) untuk makan bersama keluarga.

Selain area free tadi, ada juga yang harus bayar lagi jika ingin mencoba wahana lain yang lebih menantang seperti waterboom, farmhouse, flying fox, rumah viking, sepeda udara dan arung jeram. Harganya berbeda-beda, mulai 15.000-20.000.

Wahana farm house adalah wahana yang dibuat dengan konsep pertanian. Di wahana ini ada sebuah labirin untuk anak-anak, kemudian juga ada tempat bermain ketangkasan anak, rumah kelinci, perah susu sapi, memberi makan binatang, melihat burung merak dan lain-lain.

Sementara itu, flying fox dengan ketinggian 200 meter di atas sungai Citanduy akan menguji adrenalin kamu, Guys. Di pinggir sungai Citanduy ada sebuah cafe yang bisa kamu coba sambil menikmati semilir angin dan pemandangan aliran sungai Citanduy.

Untuk arum jeram, ketika saya berkunjung belum beroperasi dan memang masih banyak wahana baru yang sedang dalam pembangunan. Nah untuk museum 3D, anda bisa memuaskan rasa haus untuk action di depan kamera. Cari angle yang pas, maka fotomu dijamin bakalan ketjeh deh.

Amphiteater menyuguhkan pertunjukan yang sangat ramai dan meriah. Berkapasitas 1000 pengunjung, selalu penuh setiap tampil. Perunjukkan juga dimeriahkan dengan berbagai badut aneka tokoh yang diidolakan anak.

Jangan khawatir, setelah kamu lelah berjalan-jalan, ada banyak disediakan tempat duduk maupun saung istirahat. Ada tempat kuliner juga dan tidak ketinggalan tempat souvenir khas Tasikmalaya. So, jika kamu berkunjung ke Tasikmalaya jangan lupa mampir di Taman Wisata Karang Resik, ya!