Hai, Takaiters!

Siapa, sih, yang mengira bahwa cabai rawit merupakan cabai terpedas di dunia? Ternyata tidak, Guys. Ada, lho, 7 jenis cabai terpedas lainnya yang mengalahkan tingkat kepedasan cabai rawit. Penasaran?

Yuk, Takaiters, ketahui 7 jenis cabainya berikut ini

1. Bhut Jolokia (Ghost Pepper)

Foto: victorygardeners.com

Mendengar namanya saja sudah ngeri, ya, Guys. Apalagi jika mencobanya? Wah, nggak kebayang dong betapa pedasnya cabai ini. Ghost Pepper merupakan cabai yang menempati urutan ke tujuh dengan tingkat kadar kapsaisin 1.041.427  SHU. Pedasnya memang belum sebanding sih sama cabai-cabai yang lainnya. Tapi, jika kamu mencobanya, Ghost Pepper bisa mengalahkan tingkat kepedasan pada cabai rawit, lho, Guys. Ih, serem, ya, Guys.

2. Naga Viper

Foto: en. wikipedia.org

Naga viper merupakan jenis cabai kawin silang, antara cabai Naga Morich, cabai Bhut Jolokia, dan Trinidad scorpion. Menempati urutan ke enam sebagai cabai terpedas di dunia, Cabai ini menghasilkan kadar kapsaisin 1.382.118 SHU. Kawin silang antar cabai ini dilakukan oleh seorang petani yang bernama Gerald Fowler, di Inggris. Nah, Guys, untuk tingkat kepedasannya kamu bisa bandingin sendiri ya, Guys, tingkat kadar kapsaisinnya.

3. Trinidad Scorpion

Foto: pepperscale.com

Pada tahun 2011, Trinidad Scorpion pernah memegang rekor “Guiness World Record” sebagai cabai terpedas di dunia. Trinidad Scorpion memiliki bentuk cabai yang sangat unik. Bagian ujungnya berbentuk seperti ekor kalajengking. Saat ini Trinidad Scorpion berada diposisi ke lima sebagai cabai terpedas dengan kadar kapsaisin 1.463.700 SHU

4. 7 Pot Primo

Foto: primospepper.com

Jenis cabai “7 Pot” merupakan jenis cabai terpedas di dunia. Cabai yang dibuat oleh seorang ahli perkebunan yang bernama Troy Primeaux tergolong menjadi cabai yang sulit didapatkan dibandingkan dengan jenis cabai terpedas yang lainnya. Cabai 7 Pot Primo menempati urutan ke empat sebagai cabai terpedas di dunia, kadar kapsaisin cabai ini pun cukup tinggi, Takaiters, yaitu 1.469.000 SHU. Wow! Pedasnya mengerikan banget, ya, Guys!

5. 7 Pot Douglah

Foto: pepperscale.com

Jika cabai yang lainnya memiliki warna merah, justru sebaliknya Cabai 7 Pot Doughlah memiliki warna cokelat pekat yang membuatnya tampak lebih gelap dibandingkan dengan cabai pada umumnya. Selain itu, cabai 7 Pot Doughlah memiliki cairan ekstra kapsaisin sehingga tingkat kepedasannya pun mencapai 1.853.936 SHU. Sebagai cabai terpedas urutan ke tiga, Takaiters jangan pernah untuk mencobanya, ya. Selain membuat kamu menangis bombay, cabai ini dapat membuat kamu tersedakkan sehingga berdampak negatif pada dirimu, lho, Guys.

6. Trinidad Moruga Scorpion

Foto: cbsnews.com

Tahun 2012, New Mexico State University sempat memberikan predikat cabai terpedas di dunia dengan SHU 1,2 Juta hingga mencapai 2 juta SHU. Namun, kini Trinidad Moruga Scorpion menempati urutan kedua sebagai cabai terpedas di dunia, lho, Guys.

7. Pepper X

Foto: magicocean.top

Tahun 2013, Carolina Reaper sempat menduduki posisi pertama sebagai cabai terpedas di dunia. Dengan tingkatan mencapai 2,2 Juta SHU, Caroline Reaper sempat disebut sebagai cabai yang mematikan.

Namun, kini posisi Caroline Reaper sebagai cabai terpedas tergeserkan oleh cabai Pepper X. Cabai Pepper X baru saja ditemukan oleh seorang ilmuwan yang bernama Smokin Ed Currie. Berdasarkan hasil penelitiannya, cabai Pepper X memiliki tingkat kepedasannya mencapai 3,18 juta. Begitu mengerikan, ya, Guys, cabainya.

Nah, Guys, apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu jenis cabai terpedas di dunia ini?