Hola, Takaiters!

Siapa di antara kamu yang suka banget bertualang dan traveling? Yup, seperti kamu tahu, dunia ini luas banget dan pastinya punya banyak tempat-tempat luar biasa yang selalu asyik untuk dikunjungi. Sayangnya, tidak semua tempat keren dan istimewa itu bisa kamu datangi, lho. Sebagian memang terlalu berbahaya buat para traveler, bisa juga tempat itu memang dilindungi atau justru terlalu istimewa sehingga tidak semua orang boleh melihatnya.

Tempat-tempat keren itu memang benar-benar nggak terjamah oleh dunia luar, lho. Kira-kira apa saja, ya? Simak ulasannya satu-persatu, ya, Guys!

Snake Island, Brazil

tempat paling keren di dunia
Foto : strugalajm.org

Snake Island merupakan sebutan bagi sebuah pulau cantik di Brazil yang bernama Ilha de Queimade Grande. Sayangnya, karena terlalu berbahaya, pemerintah pun melarang traveler menginjakkan kaki di sini dengan alasan apa pun.

Pulau seluas 43 hektar ini terletak di garis pantai Brazil, sekitar 20 mil dari pantai Sao Paulo. Diperkirakan terdapat lebih dari 4000 ekor ular paling mematikan di dunia. Kamu bisa menemukan jenis ular Golden Lancehead Viper ini 1 hingga 5 ekor di setiap meternya. Saking berbahayanya, racun ular ini bisa melelehkan daging di sekitar bekas gigitannya, lho. Mengerikan banget, ya, Guys.

Pemerintah hanya mengizinkan para ilmuwan yang ingin melakukan penelitian terhadap ular-ular mematikan itu. Jadi, traveler jangan berharap bisa datang ke sini, ya!

Heard Island Volcano, Australia

tempat paling keren di dunia
Foto: csiro.au

Pulau ini merupakan pulau antartika vulkanik tandus yang terletak di wilayah Australia. Pulau ini disebut-sebut sebagai salah satu tempat paling terpencil di dunia, lho. Tanah seluas 368 mil persegi ini bergunung-gunung, mempunyai 41 gletser dan juga rumah bagi para satwa liar seperti penguin dan anjing laut. Sayangnya, pada tahun 2000, Universitas Hawaai menemukan aliran lava sepanjang 2 kilometer yang datang dari sisi barat daya Mawson’s Peak yang merupakan gunung api aktif setinggi 2.745 kaki.

Selain karena gunung berapi yang masih aktif, kamu juga akan kesulitan menyesuaikan cuaca buruk di pulau ini. Itulah alasan kenapa pulau ini menjadi sangat berbahaya dan sulit sekali diakses dari luar. Kamu nggak benar-benar mau datang ke sini kan, Guys?

Gua Lascaux, Prancis

tempat paling keren di dunia
Foto: okezone.com

Gua satu ini merupakan salah satu gua yang dipenuhi dengan lukisan seni kuno berusia 17.000 tahun, lho. Kamu bisa melihat lukisan berupa gambar hewan menakjubkan. Gua ini bahkan terdaftar sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO, lho, Guys! Sayangnya, pada tahun 2008, gua ini sudah benar-benar ditutup dan tidak boleh dikunjungi oleh siapa pun termasuk oleh para traveler.

Hal ini disebabkan karena adanya wabah jamur yang sangat berbahaya. Seperti beberapa tempat mengerikan lainnya, hanya ilmuwan saja yang boleh berkunjung untuk melakukan penelitian. Dan traveler pun hanya bisa gigit jari, ya.

Pilihan Editor



Pulau Sentinel Utara, Kepulauan Andaman

tempat paling keren di dunia
Foto : yukepo.com

Kamu bisa menemukan pulau lebat ini di kawasan Teluk Benggala yang sepenuhnya dikelilingi oleh terumbu karang sehingga susah banget didekati oleh perahu. Kamu bisa membayangkan jika tempat ini memang luar biasa dan mungkin sangat asyik untuk dikunjungi. Sayangnya, kesulitan mengakses tempat ini bukan karena kondisi wilayahnya, ya, Guys.

Pulau satu ini rupanya dihuni oleh penduduk pribumi yang disebut sebagai Sentinelese. Para penduduk Sentinelese ini merupakan komunitas terakhir yang tidak terjamah oleh peradaban modern. Kebayang gimana kondisi penduduk di sana, ya?

Mereka nggak akan segan-segan membunuh siapa pun yang mendekati pulau. Bahkan beberapa nelayan yang kapalnya tanpa sengaja mendekat pun diketahui dibunuh oleh suku ini. Setelah adanya gempa bumi Samudera Hindia pada tahun 2004, helikopter yang sedang melakukan penelitian di atas pulau ini pun dilempari batu dan anak panah ketika melewati garis pantai. Mengerikan banget, ya!

Arsip Rahasia Vatikan, Italia

tempat paling keren di dunia
Foto: akuntansilengkap.com

Nah, selain beberapa pulau yang sudah kita bahas, kamu juga nggak boleh kecewa karena tidak bisa melihat arsip-arsip penting dan sangat rahasia di kota Vatikan ini. Dokumen yang disimpan di vatikan ini memiliki nilai sejarah, lho. Benda-benda rahasia itu termasuk surat kabar negara, buku catatan kepausan, hingga surat dari Mary Queen yang ditulis saat menunggu dieksekusi.

Arsip-arsip berharga ini merupakan milik paus saat ini dan benar-benar sangat sulit diakses kecuali oleh para sarjana lembaga pendidikan tinggi. Itu pun nggak akan semudah yang kamu bayangkan, lho. Mereka harus melewati proses seleksi yang sangat ketat untuk bisa mengaksesnya. Duh, mending urungkan niat kamu untuk melihat arsip bersejarah ini, ya, Guys!

Area 51, Nevada

tempat paling keren di dunia
Foto: deviantart.net

Nggak akan lengkap rasanya jika tidak menyebutkan Area 51 sebagai salah satu tempat terlarang di dunia. Yup! Area 51 ini merupakan sebutan bagi tempat pelepasan jarak jauh fasilitas Angkatan Udara Amerika Serikat Edwards Air Force Base yang terletak di Southern Nevada. Tempat ini dipakai sebagai tempat pengujian persenjataan dan berbagai macam percobaan. Selain itu, pemerintah AS juga menyimpan pesawat luar angkasa mereka di sini.

Di sekitar area ini justru dijadikan tempat wisata populer, lho, Guys. Sayangnya, untuk akses ke Area 51 benar-benar susah banget. Hanya personil intelijen dan militer saja yang diizinkan mengakses tempat ini. Wilayah ini pun kabarnya dilengkapi dengan persenjataan anti pesawat dan jet tempur. Wah, benar-benar cuma jadi impian saja, ya untuk bisa datang ke sini.

Makam Qin Shi Huang, Cina

tempat paling keren di dunia
Foto: mobgenic.com

Ini adalah makam kaisar pertama Cina bernama Qin Shi Huang yang terletak di bawah sebuah bukit di Tiongkok Tengah. Kompleks pemakanan ini berbentuk gua-gua yang rupanya terdapat banyak sekali patung. Hampir 2000 patung telah berhasil digali.

Semua patung itu merupakan patung tentara, keluarga, pelayan bahkan kuda tunggangan sang kaisar, lho. Patung-patung ini dipercaya akan dibutuhkan oleh sang kaisar di akhirat nanti. Jadi, jangan heran jika para peneliti menyebutkan bahwa masih ada sekitar 8000 patung lagi yang belum ditemukan. Wah, banyak banget, ya, Guys.

Para traveler hanya bisa melihat sekilas patung-patung tentara ketika mengunjungi tempat ini, sedangkan penggalian makam kaisar sendiri rupanya tidak akan dilakukan demi menghormati upacara pemakaman kuno. Jadi, jangan mimpi bisa melihat yang lebih dari itu, ya!

Itulah beberapa tempat menarik yang rupanya dilarang untuk dikunjungi. Kamu juga pasti nggak rela dong jadi sasaran suku pribumi di pulau Sentinel dan mangsa bagi ular paling mematikan di Snake Island? Sepertinya akan jauh lebih menarik jika kamu jalan-jalan keliling Indonesia, ya. Nggak perlu jauh-jauh dan membahayakan diri sendiri, yang dekat juga lebih istimewa kok. Yuk, traveling lagi!