Hola, Takaiters!

Asian Games 2018 merupakan ajang perayaan olahraga tingkat Asia yang di selenggarakan empat tahun sekali dan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah tahun 2018. Pelaksanaan Asian Games akan dimulai pada tanggal 18 Agustus sampai 02 September 2018 nanti.

Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut pesta olahraga Asia ini, baik di kota Palembang dan Jakarta. Termasuk sejumlah musisi Indonesia yang berkolaborasi menciptakan Theme Song Asian Game 2018.

Lagu Bright As The Sun dalam album The Song Asian Games 2018 ini dinyanyikan oleh Indonesian All Star. Lagu ini diciptakan oleh beberapa musisi tanah air, diantaranya Rian dan Rama D’Masiv, Nino RAN, Irfans Samsons, dan Ade Govinda.

Berbicara tentang lagu yang satu ini, ada 7 makna plus motivasi bagi kita semua di balik Theme Song Asian Games 2018. Simak yuk, Takaiters!

1. Tunjukkan pada dunia bahwa Inilah saatnya Indonesia bersinar

Para atlet yang berjuang di Asian Games, bawalah nama Indonesia semakin harum. Tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia masih tetap bersinar dan mampu menorehkan prestasi.

2.  Maknai kekalahan sebagai kemenangan yang Tertunda

Kalah dan menang adalah hal biasa dalam suatu pertandingan. Saat kalah, janganlah menyerah. Jangan  sampai  memyurutkan langkahmu. Maknailah  kekalahan sebagai kemenangan yang tertunda.

3. Jangan putus asa dan jadilah yang terbaik

Percaya dirilah, saat semua tak sesuai dengan keinginanmu. Saat targetmu tak tercapai, jangan putus asa. Jadilah yang terbaik dengan bangkit dan bersinarlah.

4. Percayalah kita pasti bisa meraih mimpi

Mimpi adalah kunci untuk meraih dunia. Jangan takut untuk mewujudkannya. Percayalah kita pasti bisa meraih mimpi. Semua harus berawal dari pikiran yang postif.

5. Berusahalah dengan keras dan berikhitarlah mengukir prestasi

Impian itu harus diwujudkan dengan kerja keras dan jangan lupakan doa. Mintalah doa pada orang tua dan kerabat tercinta.

6. Mengukir sejarah dengan mengibarkan bendera merah putih

Saatnya kita berjaya, kibarkanlah merah putih di puncak tertinggi. Buatlah nama negara kita harum dengan segudang prestasi.

7. Perbedaan bukan jadi alasan untuk tidak saling menopang tujuan, cita dan harapan

Dalam Asian Games para atlet yang berjuang untuk Indonesia memiliki latar belakang, suku, adat istiadat, budaya yang berbeda namun semua itu bukanlah halangan untuk sama-sama meraih tujuan, cita dan harapan untuk mengharumkan nama bangsa.

Demikianlah makna plus motivasi di balik  Theme Song Asian Games. Mari kita sambut Asian Games 2018, Takaiters!

Buat para Atlet yang bertarung di Asian Games, inilah saatnya menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia masih bersinar seperti mentari dan mampu untuk mengukir sejarah dengan segudang prestasi. Bright as The Sun, tentu saja kita pasti bisa.