Hello, Takaiters!

Siapa yang suka traveling, nih? Ketika kamu traveling ke suatu tempat, selain karena keindahan alamnya, kamu juga mengincar kuliner khas suatu daerah. Selain itu, biasanya para treveler juga tertarik untuk mempelajari sejarah suatu tempat. Nah, salah satu tempat yang tidak boleh kamu lewatkan adalah negara Turki ini, Guys.

Turki merupakan negara Trans-Benua karena berada di antara dua benua yakni benua Asia dan Eropa. Turki bukan hanya memiliki kekayaan alam yang indah dan penuh kejutan, tetapi juga merekam sejarah panjang bagi semua peradaban kuno. Kamu pasti akan menyesal jika tidak mengunjunginya, lho, Guys.

Tapi, sebelum kamu berniat menjelajahi Turki, ada baiknya kamu simak dulu 5 tempat wisata terbaik yang dimiliki oleh negara satu ini. Simak ulasannya, ya, Guys!

1. Hagia Sophia

Foto: dutawisatatours.com

Bangunan bersejarah yang sekarang dibuat museum ini awalnya merupakan sebuah gereja, lho, Guys. Selain menyimpan banyak sejarah, Hagia Sophia juga menjadi salah satu bangunan terindah di dunia, lho.

Pada tahun 1453, Sultan Mahmed II berhasil menaklukkan Konstantinopel. Dan saat itulah beliau mengajak pasukannya untuk shalat Jumat berjamaah di Hagia Sophia yang kemudian dirubahnya menjadi masjid. Pada tahun 1937, Mustafa Kemal Ataturk mengubah status Hagia Sophia menjadi museum. Di sini, kamu bisa melihat keindahan sejarah yang tak akan kamu temukan di tempat lain.

Pilihan Editor


2. Blue Mosque

Foto; tourketurki.com

Masjid biru atau Blue Mosque ini dibangun pada tahun 1609 hingga tahun 1616. Masjid biru memiliki enam menara dengan arsitektur yang mengesankan. Kamu bisa melihat langit-langit masjid yang tinggi dan dilapisi oleh 20.000 ubin berwarna biru. Masjid biru menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di Istanbul, lho. Keren banget, ya, Guys!

3. Topkapi Palace

Foto: tourketurki.com

Istana Topkapi merupakan salah satu tempat yang wajib kamu datangi ketika kamu berkesempatan mengunjungi Turki. Kamu akan dibawa pada masa kesultanan yang fantastis, lho, Guys. Dari sinilah para Sultan dari era Ottoman mengukir sejarah kekaisaran yang kemudian meluas hingga ke Afrika.

4. Pamukkale

Foto: cheria-travel.com

Pamukkale terletak di bagian utara Turki. Pamukkale merupakan sumber mata air panas dengan air berwarna biru kehijauan. Tempat ini menjadi salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi bersama teman ataupun keluarga. Disebut Pamukkale karena dasar dan dinding kolam ini dilapisi dengan kristal berwarna putih hingga menyerupai kapas. Patutlah jika mereka menyebutnya Pamukkale yang artinya Kastil Kapas. Cantik banget, ya, Guys!

5. Bodrum Castle

Foto: tripadvisor.com

Kastil satu ini terletak di Turki barat daya. Dibangun pada abad ke-15 oleh tentara salib, lho, Guys. Kastil ini merupakan salah satu bangunan sejarah terbaik sejak abad pertengahan. Saat ini, Bodrum Castle telah dijadikan museum arkeologi bawah air. Kamu juga harus mengunjunginya, ya, Guys!

Itulah 5 tempat wisata terbaik yang dimiliki oleh Turki, ya, Guys. Jadi pengen pergi ke Turki juga, kan? Jika kamu punya kesempatan mengunjungi negara Eropa yang eksotis ini, jangan pernah lewatkan 5 tempat itu, ya, Guys! Dijamin kamu akan menyesal jika belum pergi ke sana!