Hola, Takaiters!

Negeri sakura yang identik dengan Doraemon ini rupanya punya sejuta pesona yang jarang diketahui, lho. Di Jepang, kamu bisa menikmati bukan hanya animenya yang sangat populer, tetapi juga banyak tempat wisata menarik yang dapat memanjakan mata. Mulai dari kastil bersejarah hingga taman indah yang sayang banget untuk dilewatkan.

Nah, daripada kamu penasaran, mending simak ulasannya satu-persatu, ya, Guys!

Hitachi Seaside Park

wisata paling indah di Jepang
Foto: craiglotter.co.za

Tempat wisata megah satu ini terletak di sisi Samudra Pasifik di pesisir Jepang, lho. Tempat ini menggabungkan 4 jenis lingkungan alami yang sangat unik, mulai dari bukit pasir, hutan, padang rumput hingga mata air.

Taman seluas 190 hektar ini merupakan rumah bagi bunga-bunga indah yang terbentang seperti lukisan sepanjang empat musim. Salah satu yang menjadi daya tarik utama terjadi pada bulan April hingga Mei di mana musim semi telah menumbuhkan jutaan bunga Nemophila atau yang lebih dikenal dengan sebutan baby blue eyes. Pada musim semi, kamu bisa melihat lebih dari 4,5 juta bunga Nemophila yang mekar. Periode ini disebut dengan ‘Nemophila Harmony’ yang dapat menarik banyak banget pengunjung.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati hamparan permadani merah pada musim gugur yang terjadi pada bulan Oktober, lho. Di sini kamu bisa menikmati indahnya Kochia dan Kosmos yang terhampar bak karpet indah berwarna merah serta pink yang memikat.

Lebih asyiknya lagi, kamu bisa berkeliling dengan menyewa sepeda atau naik kereta wisata demi melihat bunga-bunga di taman Hitachi Seaside Park ini. Benar-benar bikin mupeng, Guys!

Nishinomaru Garden

wisata paling indah di Jepang
Foto: abpan.com

Untuk sampai ke taman ini, kamu hanya butuh waktu sekitar 5 menit dengan berjalan kaki dari stasiun Osaka. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan spektakuler dari kastil Osaka dan dinding batu paritnya yang gagah. Taman ini dilengkapi dengan 600 lebih pohon ceri serta 95 jenis bunga aprikot yang berbeda, lho, Guys.

Selain itu, kamu bisa menikmati bunga sakura pada musim semi. Tempat ini bisa jadi salah satu spot foto yang unik dan wajib kamu coba!

Jika kamu merasa lapar setelah berkeliling dan mengambil gambar, kamu bisa dengan mudah menjumpai restoran tradisional dengan menu terbaik yang terletak tak jauh dari lokasi ini. Gimana, keren banget ‘kan?

Pilihan Editor



Sagano Bamboo Forest

wisata paling indah di Jepang
Foto: atlasobscura.com

Hutan bambu satu ini terletak di Arashiyama, sebuah distrik di pinggiran Barat Kyoto. Hutan Bambu Sagano dulunya merupakan alam yang tenang namun kini sudah berubah menjadi salah satu tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi.

Kamu hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari pusat Kyoto untuk mencapai hutan ini, ya, Guys. Di sini kamu bisa menikmati keindahan batang bambu yang menjulang tinggi. Hutan ini terkenal karena bunyi khas dari batang bambu yang bergoyang ditiup angin kemudian mengetuk, berderit dan menciptakan suara damai yang bisa menghipnotis wisatawan. Sinar matahari yang memuncak dan melewati celah-celah bambu menjadi salah satu pemandangan memesona, lho. Kamu nggak akan sanggup menolak keindahan Sagano Bamboo Forest. Percaya, deh!

Nachi Falls

wisata paling indah di Jepang
Foto: flickr.com

Nachi Falls merupakan wisata air terjun tertinggi di Jepang. Air terjun ini mencapai ketinggian hingga 246 kaki. Di sekitar air terjun ini, kamu juga bisa melihat kuil Nachi Taisha Shinto yang sangat cantik dan telah berusia lebih dari 1.400 tahun, lho, Guys.

Kuil Nachi ini merupakan salah satu dari situs agama Budha serta Shinto yang masih bisa kamu nikmati ketika mengunjungi air terjun satu ini.

Setiap pagi, para pendeta Shinto melakukan ritual khusus sebagai persembahan yang mereka tujukan bagi air terjun ini. Bukan hanya itu, banyak juga wisatawan yang nekad terjun dari puncak air terjun dengan keyakinan bahwa mereka akan terlahir kembali di surga. Duh, jangan sampai kamu ikut-ikutan, ya. Bahaya, Guys!

Tottori Sand Dunes

wisata paling indah di Jepang
Foto: wikipedia

Kamu nggak akan sanggup membayangkan sebuah formasi alam menakjubkan yang diciptakan oleh pasir serta angin selama 100.000 tahun terakhir. Tottori Sand Dunes ini merupakan bagian dari taman Nasional Sanin Kaigan di Prefektur Tottori yang merupakan bukit padang pasir terbesar di Jepang.

Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan laut serta padang pasir dengan naik unta. Angin laut yang bertiup dari laut Jepang rupanya mampu menciptakan wisata alam yang luar biasa berupa bukit pasir hingga cekungan yang menjadi pola-pola yang sangat indah dan selalu berubah setiap saat.

Bukan hanya naik unta, kamu juga bisa menikmati keindahan kombinasi wisata padang pasir serta birunya laut Jepang ini dengan menaiki kereta kuda atau mencoba paralayang demi menikmati bukit pasir yang memikat. Amazing banget ‘kan?

Itulah 5 tempat wisata paling indah di Jepang yang bisa membuat kamu terpesona. Keindahan alam Jepang memang tak pernah ada habisnya untuk dijelajahi. Andai pintu ajaib Doraemon bisa mengantarkan kamu ke sana, wisata mana, nih, yang pengen banget kamu datangi? Jadi mupeng pengen traveling, ya, Guys!