Halo, Takaiters!

Belum punya planning mau kemana dan mau ngapain di weekend ini? Mumpung anak-anak libur, nggak ada salahnya, lho, kamu ngajak mereka buat nonton film di bioskop. Ada 5 judul film yang asyik banget kalau ditonton bareng keluarga bulan ini. Mau tahu? Check this out!

The Incredibles 2

film keluarga bulan ini
Foto: hollywoodreporter.com

Film ini sebenarnya sudah tayang di Indonesia sejak tanggal 12 Juni 2018 dan peminatnya sangat banyak, Guys. Film yang mengisahkan tentang aksi keluarga superhero dengan kostum khas berwarna merah hitam ini, memang cocok banget ditonton bareng seluruh anggota keluarga.

Buat kamu penggemar film animasi, pasti sudah tahu kalau film ini adalah sekuel dari film The Incredibles yang rilis pada tahun 2004 silam. Wow, sudah 14 tahun yang lalu, ya, tapi animo para pecintanya masih tetap tinggi.

Disney-Pixar sebagai penggarap film The Incredibles 2 ini memang sukses menyedot perhatian para pecinta animasi. Terbukti, pada pekan perdana penayangannya, aksi keluarga superhero ini sudah ditonton sebanyak 117 juta kali.

Perlu kamu tahu juga, Guys, spesialnya film The Incredibles 2 ini, tercatat menjadi film animasi terpanjang yang pernah diproduksi oleh Disney-Pixar, bahkan menjadi film animasi komputer terlama sepanjang sejarah, dengan durasi 1 jam 58 menit. Kelanjutan kisah Bob, Helen, Violet, Dash, dan Jack-Jack memang sayang kalau kamu lewatkan.

Jurassic World: Fallen Kingdom

film keluarga bulan ini
Foto: www.ageratingjuju.com

Buat kamu pecinta film-film science fiction, jangan sampai melewatkan petualangan seru yang disuguhkan film Jurassic Worl: Fallen Kingdom ini. Kalian semua pasti sudah tahu, kalau film waralaba dari Jurrasic Park ini bercerita tentang dinosaurus.

Kisah ini menceritakan empat tahun setelah hancurnya taman Jurrasic World. Sang tokoh utama, Owen Grady dan Claire Dearing kembali ke Isla Nubar dengan satu misi, menyelamatkan dinosurus yang tersisa dari letusan gunung berapi.

Film produksi Universal Studio ini nggak cuma menyuguhkan visual apik dan cerita yang menarik. Tapi kamu juga akan menemukan pesan moral yang ditunjukkan dalam film ini, yaitu tentang keseimbangan alam dan perlindungan terhadap hewan.

Melalui film ini kita akan menyadari bahwa alam mempunyai cara tersendiri untuk membentuk peradaban baru, tentunya dengan kuasa Tuhan. Film ini sudah rilis di Indonesia sejak 6 Juni 2018 dan masih tayang hingga hari ini.

Skyscraper

film keluarga bulan ini
Foto: www.skyscrapermovie.com

Film Skyscraper adalah film keluarga yang menceritakan Will Ford (Dwayne Johnson) seorang kepala keluarga sekaligus mantan ketua dari tim penyelamat FBI yang untuk mempelajari risiko keamanan untuk bangunan tertinggi di dunia bernama The Pearl, di China.

Saat bertugas di gedung tersebut, tiba-tiba gedung tersebut terbakar Ford menjadi kambing hitam atas segala “bencana” tersebut.

Di tengah kemelut tersebut, Will harus dihadapakan pada permasalahan yang terjadi pada keluarganya. Siapa sebenarnya dalang dibalik kekisruhan ini? Apakah Will mampu mengatasi permasalahan yang terjadi pada dirinya? Bisakah Will menyelamatkan keluarganya? Nonton aja, Guys! Biar tahu kisahnya 😀

Koki-Koki Cilik

film keluarga bulan ini
Foto: youtube

Kangen sama film anak-anak? Nih, salah satunya, film Koki-Koki Cilik. Film ini seolah membawa atmosfer baru ditengah-tengah film horror dan komedi yang sedang naik daun pada saat ini. Segmen film ini adalah keluarga dan anak-anak, sehingga kamu nggak cuma disuguhkan tontonan yang menghibur, tapi juga banyak pesan yang bisa di ambil.

Film Koki-Koki Cilik mengisahkan tentang sang tokoh utama, Bima (Farras Fatik), seorang anak dari keluarga yang kurang mampu, yang berhasil ikut dalam sebuah acara camping memasak yang mahal dan bergengsi. Di sana ia harus menghadapi tantangan memasak dari Chef Grant (Ringgo Agus Rahman), dan harus bersaing dengan Audrey (Chloe X), sang juara memasak tiga kali berturut-turut di cooking camp.

Meski sulit, akhirnya Bima terbantu dengan kehadiran Rama (Morgan Oey), seorang mantan chef terkenal yang mengasingkan diri, serta mau mengajari Bima memasak. Mau tau kelanjutan cerita Bima? Nonton di bioskop ya, sudah tayang serentak sejak 5 Juli 2018 lalu.

Kulari Ke Pantai

film keluarga bulan ini
Foto: youtube

Masih ingat dengan film Petualangan Sherina? Nah, Film Kulari Ke Pantai ini disutradarai oleh orang yang sama, Riri Riza, dengan rumah produksi yang sama, Miles Film. Kulari Ke Pantai ini mengisahkan sebuah perjalanan sejauh 1.000 km dari Jakarta hingga Banyuwangi, yang dilakukan oleh Sam (Maisha Kanna) dan ibunya (Marsha Timothy), serta saudaranya Happy (Lil’li Latisha).

Serunya dari film ini, kamu akan menemukan banyak wawasan terbaru tentang pantai-pantai yang ada di Indonesia, so, secara nggak langsung kamu akan teredukasi tentang kekayaan wisata pantai yang ada di tanah air.

Meski membidik anak-anak sebagai segmen utama, bumbu tentang konflik antar keluargapun bisa kamu temukan di sini, tentunya dengan sederhana dan tidak terlalu kompleks. Jadi, nggak sabar kan buat nonton keseruannya? Masih tayang lho di bioksop.

Oke, Takaiters. Demikian 5 judul film menarik yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengisi liburan bersama keluarga. Semoga lebih banyak lagi film-film berkualitas yang menghiasi layar hiburan tanah air, ya.