Hai, Takaiters!

Berwisata atau yang lebih dikenal dengan istilah travelling, saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Menghilangkan rasa penat dan kejenuhan dari rutinitas sehari-hari terkadang menjadi alasan bagi sebagian orang untuk melakukannya.

Tidak hanya tempat wisata di dalam negeri, berbagai tempat di luar negeri pun tak ketinggalan menjadi incaran para traveler ini. Salah satu di antaranya adalah Korea Selatan. Pada tahun 2018, Korea Selatan tercatat sebagai salah satu negara terfavorit tujuan wisata. Tak heran banyak dari masyarakat Indonesia yang berkunjung ke sana pada saat musim liburan tiba.

Nah, untuk kamu yang ingin travelling ke Negeri Ginseng tersebut, jangan lupa tentukan dulu destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi. Ada 5 kategori tempat wisata yang bisa menjadi pilihanmu, ingin tahu apa saja? Simak ulasannya di sini, yuk!

1. Ikon Negara Korea

Foto: traveloka.com

Travelling ke suatu negara akan lebih berkesan jika mengunjungi ikon negara tersebut. Ikon bisa diartikan pula sebagai ciri khas suatu negara. Korea sendiri punya Namsan Tower, Gyeongbokgung Palace, serta Banpo Bridge yang dikenal sebagai ikonnya. Ketiga ikon tersebut terletak di jantung kota Seoul. Selain itu, terdapat pula wisata pantai seperti Pantai Haeundae dan pantai Gwangalli yang juga bisa disebut sebagai ikon negara Korea.

Pilihan Editor



2. Wisata Budaya dan Sejarah

Foto: piknikdong.com

Untuk kamu yang ingin melihat bukti sejarah Korea, kamu bisa datang ke Gyeongbokgung Palace di Seoul. Istana ini merupakan istana terbesar dibanding istana lainnya yang berada di lokasi yang sama. Di sini kamu bisa berfoto dengan patung Raja Sejong dari dinasti Joseon yang merupakan pencipta huruf Hangeul atau huruf Korea. Selain itu, ada pula wisata Bukchon Hanok Village, yakni ratusan rumah Hanok atau rumah tradisional Korea pada jaman dinasti Joseon. Saat ini banyak Hanok yang dilestarikan dengan menjadikannya sebagai penginapan agar para turis bisa merasakan sensasi menginap di rumah tradisional Korea tersebut.

3. Lokasi Syuting Drama Korea

Foto: korinatour.co.id

Bagi kamu pecinta drama Korea, datang ke lokasi syuting drama Korea merupakan hal yang diidam-idamkan. Tidak hanya jalan-jalan, datang kelokasi syuting ini menjadi kepuasan tersendiri setelah kamu menonton drama Korea hanya lewat layar kaca. Sebut saja di antaranya Nami Island yakni tempat syuting drama Winter Sonata yang menyuguhkan pemandangan indah terutama saat musim gugur dan musim dingin. Atau drama Goblin yang mengambil lokasi syuting di Pantai Jumunji di kawasan Gangneung. Serta tempat lainnya yang akan menjadi incaran bagi pecinta drama Korea saat travelling ke negara ini.

4. Kantor Agensi K-Pop

Foto: allkpop.com

Selain untuk pecinta drama Korea, pecinta K-Pop juga bisa menentukan destinasi wisata mereka saat travelling ke Korea. Salah satunya dengan mengunjungi kantor agensi para idol K-Pop yang sebagian besar berada di Seoul. Sebut saja YG Entertainment, SM Entertainment, JYP Entertainment, dan lainnya. Rasakan kemewahan dari kantor agensi tempat bernaungnya para idol K-Pop ini. Walaupun kemungkinan untuk bertemu mereka tidak bisa diperhitungkan, setidaknya kamu tahu seperti apa kantor agensi yang menaungi mereka. Anyway, ada di agensi mana idola K-Popmu?

5. Tempat Hiburan dan Pusat Perbelanjaan

Foto: blog.bnbhero.com

Untuk kamu yang ingin travelling ke Korea dengan tujuan wisata belanja, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat hiburan dan pusat perbelanjaan yang ada di sana. Ada Lotte World dan Everland yang menyajikan taman hiburan yang menarik serta parade yang rutin diselenggarakan di tempat ini. Untuk wisata belanja, kamu bisa datang ke Myengdong Street, Insadong, Itaewon Street, atau CoEX Seoul yang menyediakan aneka macam: barang yang bisa kamu beli.

Nah, Takaiters, itu dia tempat-tempat yang bisa kamu tuju di Korea. Destinasi wisata manapun yang ingin kamu pilih tergantung apa yang ingin kamu nikmati, sebab akan berdampak ke budget traveling yang sudah kamu siapkan. Bijaklah mengalokasikan budget yang ada agar wisatamu lebih berkesan. Selamat menikmati liburan, Guys!