Holla Takaiters!

Siapa yang tak tahu bakso? Bakso adalah jajanan tradisional khas Indonesia yang disukai semua kalangan. Kuahnya yang gurih, hangat, plus bakso yang kenyal menjadikan makanan ini selalu cocok dinikmati dalam situasi apapun. Berbagai variasi bakso terus bermunculan bersamaan dengan kreatifitas sang pemilik.

Akan tetapi meskipun penjual bakso sudah dimana-mana, namun bakso selalu memiliki pelanggannya sendiri. Salah satu jenis bakso yang sedang hits saat ini adalah Bakso Kuburan Mantan dengan konsep yang sangat unik.

bakso kuburan mantan
Foto : 2.bp.blogspot.com

Jika kamu ingin melupakan seseorang yang telah membuat hatimu terluka atau ingin sekali meluapkan segala kekesalan gara-gara si Doi, tak ada salahnya nyobain sebuah menu kuliner unik banget, sangat cocok untuk kamu yang ingin melampiaskan kekesalan pada mantan  atau ingin menjauh dari mantan, Bakso Kuburan Mantan!

Bakso Kuburan Mantan adalah bakso yang dibuat dan dicetak sedemikian rupa menyerupai kuburan. Bentuknya persegi panjang atau lonjong dengan ujungnya dikasih tulisan RIP MANTAN. Di atas bakso tersebut ditaburi daging cincang yang mirip tanah, bawang goreng, seledri dan bawang daun sehingga tampak mirip dengan kuburan asli.

Pilihan Editor

Bakso kuburan mantan dengan nama kedainya D’Bakso Was Born in Qatar terletak di Jalan Pajagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi Jawa Barat. Pemiliknya adalah seorang mantan tenaga kerja Indonesia di Qatar yaitu Budi Ilham Tarmudi.

Budi dan istrinya sudah lama kerja di negara Qatar dan selama kerja di sana, ia belajar dan berjualan bakso. Sepulang dari Qatar ia kemudian membuka usaha yang sama di kampung halamannya tersebut. Perlahan namun pasti Bakso Kuburan Mantan hasil kreatifitas Pak Budi mendapat sambutan yang baik dari penikmat bakso di Sukabumi.

bakso kuburan mantan
Foto : wartasukabumi.com

Selain Bakso Kuburan Mantan, warung milik pak Budi juga memiliki jenis bakso lainnya yang tak kalah menggugah selera, yaitu bakso beranak yang sempat hits sebelumnya, juga bakso mercon yang di dalamnya terdapat cabai segar yang siap membuat mulut kamu meledak kepedesan. Jika bosen dengan menu bakso, kamu juga bisa mencicipi semangkok mie pangsit. Lebih nikmat lagi jika ditambahin toping bakso.

Bagaimana? Kamu ingin mencoba bakso kuburan mantan? Silakan datang saja ke sukabumi ya…