Hai, Takaiters!

Di era milenial saat ini, kemajuan teknologi sangat pesat. Di tengah gempuran teknologi yang semakin canggih,  banyak orang yang mengeluh susah mencari pekerjaan. Padahal kalau kita mau sedikit jeli, saat ini cukup banyak lapangan kerja yang tersedia. Bahkan, tak sedikit anak muda yang menjadi pengusaha. Semua berawal dari kejelian mencari peluang.

Dengan pesatnya kemajuan teknologi saat ini banyak peluang bisnis yang bermunculan. Mau tahu apa saja peluang bisnis yang menjanjikan?

Buat kamu yang ingin sukses sejak muda, simak 6 pekerjaan berikut ini.

1. Vlogger atau Youtuber

Foto: pexels.com

Saat ini mulai banyak anak muda yang melirik pekerjaan sebagai vlogger atau youtuber. Kalau ditekuni, fee yang diterima  bisa bikin kamu tercengang. Bahkan kalau Kamu bisa jadi youtuber sekelas Ria Ricis atau Raditya Dika penghasilannya bisa sampai Milyaran lho. Kuncinya adalah buat konten yang unik dan menarik untuk channel kamu.

2. Fotografer

Foto: pexels.com

Profesi fotografer saat ini bukan hanya untuk acara pernikahan dan pemotretan foto studio saja. Sudah banyak orang yang memanfaatkan fotografer untuk kegiatan liburan, arisan, baby shower, pre-wedding, maternity photoshoot, dan lain-lain. Bahkan para pelaku bisnis makanan pun memakai jasa fotografer untuk mempromosikan produk mereka. Nah, bagi Takaiters yang ingin mencoba profesi ini,  buatlah konsep foto yang unik sehingga membuat orang tertarik memakai jasa kamu.

3. Penulis

Foto: Pexels.com

Siapa bilang jadi penulis tak bisa menghasilkan. Di toko buku selalu saja ada penulis baru yang menampilkan karyanya. Banyak dari mereka yang memulai karir menulisnya sebagai blogger, penulis artikel, dan lain-lain. Pendapatan seorang penulis pun bisa dikatakan cukup menjanjikan.

4. Bisnis Online

Foto: pexels.com

Dengan gawai yang canggih semakin memudahkan kamu untuk berbisnis. Dalam lima tahun terakhir pun semakin banyak market place yang muncul. Hal ini semakin memudahkan kamu untuk mengembangkan bisnis. Bila tak memiliki modal yang cukup, kamu bisa memulainya sebagai reseller atau dropshipper. Jangan lupa, carilah rekan yang bisa dipercaya agar bisnismu lancar.

5. Driver Online

Foto: pexels.com

Kamu bisa memanfaatkan kendaraan yang kamu miliki untuk mencari penghasilan. Profesi ini menjadi pilihan banyak generasi milenial. Selain penghasilan yang lumayan, waktu bekerja pun fleksibel. Kamu bisa menyesuaikan jam kerja dengan kegiatan sehari-hari kamu.

6. Fashion Stylist

Foto: topcareer.id

Fashion sudah menjadi bagian hidup dari generasi milenial. Buat kamu yang punya hobi padu padan fashion, profesi ini cocok banget. Banyak produsen fashion yang akan membutuhkan jasa kamu untuk pemotretan produk mereka.

So, profesi mana yang akan kamu pilih? Pilihlah passion yang akan kamu tekuni. Lakoni dengan sepenuh hati, beri perhatian pada usaha yang kamu rintis dan jangan mudah menyerah.   Tunggulah pundi-pundi  akan mengalir ke rekeningmu.