Pernah nggak sih guys kamu bercita-cita ingin berkeliling dunia? Bisa menikmati beragam kecantikan khas negara-negara di dunia, merasakan kebudayaan lokal yang beragam dari berbagai negara, serta banyak hal menarik lainnya. Akan tetapi masalah biaya dan waktu, tentu akan menjadi dua faktor penghalang terbesar untuk mewujudkan impian kamu itu.

Namun meski begitu, bukan berarti hal tersebut tidak mungkin untuk diwujudkan lho. Di China, tepatnya di kota Shenzhen, kamu dapat mewujudkan impian untuk berkeliling dunia tidak sampai sehari lho guys. Bagaimana mungkin ya?

Window of The World shenzhen china
Foto : matthewniederhauser.com

Di China terdapat obyek wisata “Window of The World”, yaitu sebuah taman wisata yang berisi berbagai bangunan keajaiban dunia, dalam bentuk miniatur dengan skala perbandingan  dengan yang asli adalah 1:3, 1:5  dan 1:15. Semua bangunan dari berbagai negara itu memiliki bentuk yang sangat mirip sekali dengan bangunan aslinya.

Pilihan Editor

Di taman seluas sekitar 480.000 M2  kamu akan dapat temui menara eiffel,  air terjun Niagara, Pyramid, Taj mahal, Borobudur dan masih banyak lagi. Bahkan di menara Eiffel yang dibangun  tingginya  hanya sepertiga dari bentuk aslinya, atau sekitar 108 meter itu,  kamu akan dapat naik hingga ke puncaknya, dan menyaksikan kota Shenzhen dari atas.

Di lokasi wisata itu, selain dapat memuaskan diri untuk menikmati keindahan beragam lokasi wisata di dunia, kamu juga dapat sekaligus memborong beragam souvenir dengan harga cukup murah dan masih dapat ditawar, sebagai oleh-oleh sanak kerabat dan teman di tanah air. Nah bagaimana? Jadi mau keliling dunia hanya beberapa jam saja dengan harga murah?  Yuk berkunjung ke window of the world di China.