Hai, Takaiters!

Apakah kamu punya keinginan menikmati wisata di luar negeri? Beberapa negara di belahan dunia sana memang memiliki keindahan alam yang unik dan menakjubkan. Namun, jika kamu ingin mengunjungi salah satu daerah wisata di luar negeri tentunya akan membutuhkan persiapan yang lebih ekstra karena akan berada di negara lain yang kondisinya berbeda dengan negara kita sendiri. Terlebih lagi dalam urusan biaya, pastinya akan diperlukan budget yang lebih besar.

Jika kamu belum memiliki persiapan khusus untuk berkunjung ke luar negeri, mengapa tidak berwisata di dalam negeri saja? Sesungguhnya negera kita ini memiliki cukup banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan, beberapa daerah wisata di negeri kita ini ternyata memiliki kemiripan dengan daerah wisata di luar negeri. Mungkin pula salah satunya merupakan daerah wisata di luar negeri yang rencanakan akan kamu kunjungi.

Jadi, seandainya Takaiters belum siap untuk ke luar negeri, bisa mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di negara kita tercinta ini. Kamu penasaran? Di mana sajakah daerah wisata Indonesia yang mirip dengan di luar negeri? Inilah tempat wisata di Indonesia yang memiliki kemiripan dengan beberapa daerah wisata di luar negeri :

1. Telaga Warna, Dataran Tinggi, Dieng, Mirip dengan Plitvice Lake, Kroasia

Foto: viva.co.id

Ingin melihat air danau yang unik yang bisa berubah warna seperti di Plitvice Lake, Kroasia? Kamu tidak perlu jauh-jauh ke sana, di Indonesia ada tempat yang memiliki pemandangan hampir serupa yaitu Telaga Warna di dataran tinggi Dieng. Telaga yang berada di Wonosobo ini juga mempunyai keistimewaan dengai airnya yang berwarna-warni.

2. Great Wall of Kota Gadang dengan Tembok Besar di Cina

Foto: kesiniaja.com

Tembok Besar di China ini adalah merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia. Kamu ingin menyaksikan kemegahan tembok besar tersebut? Ternyata di Indonesia ada juga yang hampir serupa dengan tembok besar tersebut. Kalau kamu belum bisa berkunjung ke negeri China tersebut, Great Wall Kota Gadang atau yang dikenal dengan Janjang Koto Gadang di Bukit Tinggi ini bisa menjadi pilihan destinasi yang kamu kunjungi karena ada kemiripan dengan tembok besar di China walaupun temboknya tidak sepanjang tembok besar di China tersebut.

Pilihan Editor


3. Pantai Tangsi, Lombok dengan Balos Beach-Lagoon, Crete, Yunani

Foto: yukpiknik.com

Mau menikmati pemandangan unik dengan pesona pasir pantai berwarna pink seperti di Balos Beach-Lagoon, Crete, Yunani? Sebelumnya coba kamu lihat dulu betapa miripnya pemandangan pantai yang ada di Pantai Tangsi, Lombok dengan Balos Beach-Lagoon. Ciri khas pasir pink itu bisa kamu temukan juga di pantai tersebut.

4. Danau Kelimutu di Flores, NTT, Mirip dengan Kawah Viti di Islandia

Foto: traveluxion.web.id

Pemandangan danau dengan warna air yang kebiru-biruan memang merupakan obyek yang sangat menarik untuk di nikmati. Di luar negeri ada danau yang memiliki keindahan yang sangat menawan tersebut yaitu Kawah Viti di negara Islandia. Tapi di Indonesia kamu juga bisa menemukan keindahan alam yang lebih menarik yaitu danau yang memiliki air berwarna-warni dengan panorama pegunungan di sekitarnya. Pemandangan tersebut dapat kamu nikmati di Danau Kelimutu di Flores.

5. Jembatan Akar di Sumatera Barat, Mirip dengan Living Root Bridges di Cherrapunji, India

Foto: travel.detik.com

Ingin menikmati sensasi berjalan di atas jembatan yang terbuat dari akar pepohonan? Di Cherrapunji, India ada jembatan alami yang seperti itu. Namun kamu tidak perlu jauh-jauh ke negara India tersebut. Kunjungi saja belahan Barat pulau Sumatra tepatnya di desa Pulut-pulut, Pesisir Selatan, Sumatra Barat kamu bisa merasakan serunya berjalan di atas jembatan akar.

6. Bukit Pelalangan di Bangkalan, Mirip dengan Antelope Canyon di Amerika Serikat

Foto: bangsaonline.com

Salah satu destinasi wisata alam dunia yang menarik ada di Arizona, Amerika Serikat, yaitu bukit yang berupa formasi bebatuan yang tersusun unik dan indah. Di sana kamu bisa menikmati keajaiban alam yang begitu memukau. Namun, tak kalah menakjubkan pemandangan alam yang hampir serupa bisa kamu dapatkan di Bukit Pelelangan, Bangkalan. Di sini kamu akan bisa menyaksikan sensasi keindahan bebatuan dan pemandangan tebing serta goa yang eksotis dengan suasana alam yang menyejukan.

7. Green Canyon, Pangandaran, Mirip dengan Grand Canyon di Colarado, Amerika

Foto: okebandung.com

Kamu ingin menikmati petualangan menelusuri sungai dengan pemandangan tebing-tebing yang menjulang di sekitarnya seperti di Grand Canyon, Colarado, Amerika? Di Indonesia pun ada tempat yang hampir sama dengan Grand Canyon, Amerika tersebut. Selain sungai dan tebing-tebingnya memiliki kemiripan,nama tempatnya juga hampir sama yaitu Green Canyon. Namun, ada yang lebih menarik dari Green Canyon di Pangandaran ini yaitu tempatnya yang lebih terkesan asri dan sejuk karena di penuhi pepohonan serta lumut sehingga memberikan warna yang kehijau-hijauan.

Demikianlahlah Takaiters, betapa indahnya bumi Indonesia ini. Bahkan keindahan berbagai tempat wisata di negera lain pun, negara kita memiliki kemiripannya. Guys, bagi kamu yang belum bisa mengunjungi ke tempat-tempat wisata di luar negeri tersebut, kamu bisa menikmati keelokan alam negeri sendiri saja. Tak kalah mempesona keindahannya namun lebih dekat dan lagi lebih murah, bukan?