Ingin Awet Muda dan Berumur Panjang? Tinggallah di Gili Iyang, Pulau yang Memiliki Kadar Oksigen Terbaik di Dunia
Kesehatan

Ingin Awet Muda dan Berumur Panjang? Tinggallah di Gili Iyang, Pulau yang Memiliki Kadar Oksigen Terbaik di Dunia

Foto : runganremaja.com

Awet muda dan panjang umur? Siapa yang tidak mau. Semua orang terutama perempuan jika memungkinkan ingin selalu tampil awet muda. Segala macam cara dilakukan untuk menjaga dan merawat kecantikannya hingga menghabiskan uang yang tidak sedikit. Namun apa jadinya jika syarat untuk tetap muda dan berumur panjang hanya perlu tinggal di sebuah pulau? Pulau apakah itu?

Adalah pulau Gili Iyang yang terletak di Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep dinobatkan sebagai pulau dengan kandungan oksigen tertinggi di Indonesia dan kedua dunia setelah Yordania. Pulau dengan luas 9,15 km dengan 8.060 penduduk itu memiliki kandungan udara yang bebas polusi. Banyak orang yang sengaja berkunjung dan menginap di pulau itu hanya untuk membuktikan kesegaran dan kesejukan udaranya.

Ingin Awet Muda dan Berumur Panjang? Tinggallah di Gili Iyang, Pulau yang Memiliki Kadar Oksigen Terbaik di Dunia

Foto : runganremaja.com

Pulau Gili Iyang sangat cocok dijadikan objek wisata kesehatan. Tidak sedikit pengunjung yang datang dan menginap di sana, memiliki penyakit tertentu yang perlu terapi udara bersih. Seperti penderita penyakit asma, infeksi pernapasan akut, kanker paru-paru, jantung dan lain-lain. Penduduk asli pulau Gili Iyang hampir sebagian besar berumur panjang. Usia meninggal pada umumnya di atas usia 90 tahun. Banyak yang masih tetap bekerja dengan bugar di usia yang sudah tidak muda lagi. Warga di sana tampak awet muda dari umur yang sebenarnya.

Pilihan Editor

Meskipun tidak ada kendaraan khusus ke pulau Gili Iyang, Anda bisa naik kendaraan umum dari Sumenep ke Pelabuhan Bintaro Dungkek. Di pelabuhan banyak tersedia perahu motor yang menawarkan jasa ke pulau tersebut. Waktu tempuh dari pelabuhan Bintaro ke Pulau Gili Iyang sekitar 45 menit jika cuaca normal dan bisa mencapai satu jam jika sedikit berombak.

Di pulau Gili Iyang, kamu akan diantar dengan menggunakan kendaraan roda tiga yang disebut dengan odong-odong. Odong-odong akan mengantarkanmu ke lokasi tempat oksigen tertinggi hingga ke penginapan. Di sana belum terdapat hotel namun sudah ada homestay dan kamu pun bisa menyewa rumah penduduk yang dekat dengan lokasi oksigen tertinggi. Makanan juga bisa kamu pesan ke penduduk setempat.

Ingin Awet Muda dan Berumur Panjang? Tinggallah di Gili Iyang, Pulau yang Memiliki Kadar Oksigen Terbaik di Dunia

Foto : josstoday.com

Jika kamu ke sana jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Gili Iyang yaitu kerupuk udang dan kerupuk ikan. Mereka juga menjual aneka aksesories yang terbuat dari manik-manik, kulit, tempurung kelapa dan lain-lain. Aksesories buatan warga Gili Iyang sering dikirimkan ke bali.

Selain memiliki tempat atau lokasi dengan oksigen tertinggi, Gili Iyang juga menyuguhkan obejk wisata lainnya seperti gua air yang di dalamnya terdapat air mengalir, ada juga wisata tebing curam di sebelah timur pulau Gili Iyang dan bentang tempo yang terdiri dari susunan batu hitam peninggalan Daeng Massale penduduk pertama yang menghuni pulau Gili Iyang.

Nah, jika anda menginginkan awet muda dan berumur panjang? Tinggallah di pulau Gili Iyang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top