Hola, Takaiters!

Sudah menonton film Ayat-ayat Cinta 2 belum? Jika sudah, tentu kamu akan tahu pesan mendalam dari film itu, Ya? Meskipun sudah agak telat reviewnya, namun bagi saya pribadi film ini sangat keren. Bukan saja karena settingnya yang berlokasi di tempat yang wow banget, tetapi juga kisahnya  sarat pesan moral, sangat cocok untuk kehidupan sekarang ini.

Bagaimana kita ketahui, toleransi di negeri kita masih sangat dipertanyakan. Toleransi itu kian memudar seiring dengan adanya berbagai kepentingan pihak tertentu atau pemahaman sempit dari suatu golongan.

Maka saya ingin mengatakan, kepada siapapun yang masih belum toleran kepada yang beda agama, lihatlah film Ayat-ayat Cinta 2. Begitu indahnya seorang muslim menyayangi tetangganya yang nasrani, membantu tetangga lainnya juga, yang berbeda agama, supaya memiliki kehidupan yang lebih baik.

Cerita Ayat-Ayat Cinta 2 berkisah tentang seorang lelaki bernama Fahri dalam menjalani kehidupannya sebagai dosen di sebuah Universitas Edinburg, Inggris. Film yang diangkat dari novel best seller karya Habiburrahman El-Shirazy ini, sukses membuat baper penonton terutama perempuan.

Bagaimana seorang istri yang pulang dari Palestina harus menyamar jadi pembantu untuk tahu keadaan suaminya. Bukan tak cinta lagi, tetapi dia tahu diri, keadaan fisiknya yang yang tak seperti dulu lagi. Sementara sang suami yang tak kunjung mendapat kabar tentang istrinya, terpaksa menerima perempuan lain dalam hidupnya supaya tak terjadi fitnah lagi.

Apa saja sih yang menarik dari film Ayat-ayat Cinta 2? kita simak, yuk!

1. Cerita yang sarat akan hikmah

Foto: showbiz.liputan6.com

Alur cerita dalam film ini cukup simple tetapi sarat pesan. Terutama soal kesetiaan, pengorbanan dan yang paling penting toleransi. Sebagaimana telah saya singgung di atas, toleransi di negara kita sedang memudar, lewat film ini kita seolah diajak membuka mata kembali akan kerukunan sesama manusia. Tak hanya itu, penjelasan tentang teroris yang sering ditujukan pada umat islam, di film ini dijabarkan ketidakbenaran fitnah itu.

Pilihan Editor



2. Setting tempat yang sangat indah

Foto: kapanlagi.com

Berlokasi di Kota Edinburg yang indah, film ini sangat terlihat modern dan fresh. Dipadu dengan bangunan yang memiliki arsitektur unik, sangat memberikan wajah baru dalam setting perfilman Indonesia.

3. Pemain yang tenar

Foto: showbiz.liputan6.com

Siapa yang tak kenal artis Dewi Sandra, Fedi Nuril, Tatjana Saphira, Chelsea Islan, dan sederet artis Indonesia ternama lainnya. Tak hanya cantik dan tampan, akting mereka juga tak perlu diragukan lagi. Semuanya tampil maksimal dan patut diacungi jempol.

4. Kisah cinta yang luar biasa

Foto: duniaku.net

Ya, AAC2 ini kan bergenre romance-religi, maka kisah cinta sebagai bumbu utama jelas terlihat. Bagaimama seorang Aisha harus menyembunyikan identitas dirinya karena tak mau suaminya kecewa.

Fahri yang begitu setia menanti kabar istrinya. Hingga kisah beberapa perempuan di sekitar Fahri yang begitu ingin menjadi istrinya. Kisah-kisah romance itu diramu dengan elegan tanpa meninggalkan syariat Islam.

Nah, itulah review film Ayat-ayat Cinta 2 versi saya, manurut kamu bagaimana, Takaiters? Yang jelas sih menurut saya, film ini sangat berkualitas dan membanggakan terlepas dari kekurangan-kekurangan yang ada.