Hai, Takaiters!

Festival Lentera Tahunan atau Yeondeunghoe biasa diadakan di Korea Selatan untuk memperingati kelahiran Buddha. Pendar-pendar cahaya ini akan menghangatkan kota Seoul. Tahun ini, Festival Lentera Tahunan diadakan pada bulan Mei kemarin. Bukan hanya menjadi festival terbesar di Korea, tetapi juga menjadi 10 yang terbaik di dunia, lho.

Kira-kira apa saja yang bisa kamu nikmati dalam festival megah yang biasa diadakan di Seoul ini? Simak ulasannya, ya!

Cahaya ribuan lampion bisa kamu nikmati dari kawasan Dongdaemun hingga kuil Jogyesa

Malam Festival Lampion Tahunan Korea Selatan
Foto: beasiswakorea.com

Festival yang rutin diadakan setiap tahun di Korea Selatan ini rupanya telah ada sejak 1300 tahun lalu, lho. Festival ini diadakan secara turun temurun sejak masa kerajaan Silla. Bukan hanya menjadi festival tertua di sana, pemerintah Korea pun akhirnya menjadikan festival tahunan ini sebagai warisan budaya Korea Selatan.

Pada 12 Mei 2018, pawai lampion dimulai sejak pukul 7 malam. Bergerak dari kawasan Dongdaemun dan melintasi pusat kota, tepatnya di jalan Jongno hingga kuil Jogyesa. Dalam festival ini, kamu bisa menikmati ribuan pawai lampion yang sangat indah serta lampion terbang yang berlalu lalang mendekatimu.

Pilihan Editor



Dijuluki sebagai Festival rakyat Korea tertua, Yeondeunghoe hadir sebagai pameran lampion tradisional yang sangat mengagumkan

Malam Festival Lampion Tahunan Korea Selatan
Foto: magazine.seoulselection.com

Para peserta parade festival tahunan ini nantinya akan berbaris sebagai tanda dimulainya festival akbar ini, Guys. Para umat Buddha beramai-ramai membawa lentera lotus yang membuat malam di Seoul begitu menakjubkan.

Festival rakyat Korea tertua ini bisa dinikmati oleh warga Korea serta turis asing yang sedang berkunjung ke sana. Di sepanjang jalan Jongno, kamu bisa melihat pameran lampion tradisional yang sangat mengagumkan, parade teratai serta pertunjukan lainnya.

Ratusan lampion membentang sepanjang dua kilometer di tengah sungai Cheonggyecheon

Malam Festival Lampion Tahunan Korea Selatan
Foto: gogoo-tour.com

Tepat setelah matahari terbenam, kamu akan disambut hangat oleh ratusan cahaya lampion berbagai bentuk yang terbentang di sepanjang sungai Cheonggyecheon, Seoul. Bukan hanya indah, rupanya setiap lampion ditandai nama pembuatnya serta diselipkan pesan yang ingin disampaikan.

Dalam festival ini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan lampion di tengah sungai, tetapi juga bisa membuat lampionnya sendiri dan membawanya pulang sebagai cenderamata.

Itulah beberapa hal menarik yang bisa kamu nikmati dalam Festival Lampion Tahunan di Korea Selatan. Festival tahunan ini bukan hanya unik, tetapi juga mampu menarik minat wisatawan. Jutaan orang datang mengunjungi Korea Selatan saat festival ini berlangsung. Kira-kira kapan kamu datang dan melihatnya langsung, Takaiters? Sepertinya sangat menarik dan berkesan, ya!