Hello, Takaiters!

Ramadan semakin dekat. Denyut serta hangatnya Ramadan sudah bisa dirasakan oleh hampir semua umat Islam di dunia. Tak terkecuali bagi kita muslim yang tinggal di Indonesia.

Ramadan bukan hanya soal hidangan berbuka serta hingar bingar menyambut kedatangannya saja, lho. Lebih penting dari itu, Ramadan merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan ibadah, saling berbagi dan memanjatkan doa bagi saudara kita di seluruh belahan bumi yang mungkin tidak bisa menikmati Ramadan semudah kita meneguk air mineral dari lemari pendingin.

Guys, pernahkah kamu membayangkan betapa indahnya menjalani ibadah puasa di kota suci Makkah? Kota yang tak pernah hening meski malam telah beranjak. Kota yang menjadi kerinduan bagi semua umat Islam di dunia, tak terkecuali bagi kita.

Jika pada hari-hari biasa saja kota Makkah menjadi sangat megah, lalu bagaimana jika bulan puasa tiba?

Saat Ramadan tiba, siang menjadi malam, dan malam menjadi siang. Para pemilik toko akan membuka tokonya lebih larut. Saat malam hari, masjid Al-Haram secerah saat siang, dan orang-orang sepadat saat musim haji. Pasti sangat luar biasa sekali, ya, Guys.

Semangat berbagi dan memanjatkan doa bersatu saat bulan Ramadan. Penekanannya tetap pada ibadah, bukan pada makanan dan perayaan seperti yang sering kita jumpai di tempat lain. Orang-orang kaya akan membagikan makanan berbuka serta pakaian bagi yang tidak mampu. Saat bulan puasa, hampir tidak ada orang miskin yang kelaparan, lho, Guys.

Pilihan Editor



Saat adzan berkumandang, kamu akan melihat banyak orang bermurah hati membagikan kurma, makanan serta air putih untuk berbuka. Kamu akan melihat betapa berkahnya kota suci di tempat di mana Nabi Muhammad SAW menghabiskan waktu sedih dan bahagianya di sana.

Rasanya rindu dan ingin sekali menghabiskan Ramadan di sana, ya, Guys. Berbuka bersama dan meneguk air zam-zam dingin yang tak pernah ada habisnya. Waktu salat yang selalu diutamakan dan penuh, meski imam belum memulai takbir. Banyak hal bisa menjadikan kamu rindu sumur hidup ketika mengingat dan membayangkannya, lho.

Guys, meski kita belum punya kesempatan untuk menghabiskan Ramadan di tanah suci, tapi kita masih punya kesempatan yang sama untuk memaksimalkan ibadah puasa dengan banyak berbagi dan berdoa. Yuk, jangan mau kalah, ya! Pastikan ibadah puasa kamu tahun ini sempurna. Selamat menantikan Ramadan, ya, Guys!