Tahun baru sudah semakin dekat, tinggal menghitung hari saja kita akan meninggalkan tahun 2017 dan memasuki tahun 2018. Ada rencana untuk pergi liburan atau ingin mencari duit tambahan. Kali ini ada bisnis yang bisa menguntungkan lo untung dapatin uang tambahan.

Mau tau? Apa-apa aja bisnis tersebut? Yuk simak di bawah ini.


1.  Jualan terompet saat malam tahun baru

Ide Bisnis Sampingan Menjelang Tahun Baru
Foto : tribunnews

Tahukah kamu kalau malam tahun baru sudah sangat kental dengan yang namanya terompet bukan. Bagaimana tidak, hampir di seluruh daerah bahkan di seluruh negara menggunakan terompet sebagai tanda akan datangnya tahun baru ini.

Maka dari itu kamu bisa membuat usaha jualan terompet ini, karena hasilnya begitu menjanjikan sekali walaupun hanya sementara setidaknya bisa untuk menambah uang jajan kita sendiri bukan.

2. Jualan Kembang Api dan Petasan

Ide Bisnis Sampingan Menjelang Tahun Baru
Foto : beritajakarta.com

Selain terompet ada pula kembang api dan petasan yang menjadi ciri khas datangnya tahun baru ini. Bahkan di beberapa negara mereka benar-benar mempersiapkan penampilan yang cantik dan bagus kembang api dan petasan tersebut agar terlihat indah dan banyak pengunjung yang datang ke negara atau tempat tersebut.

So, kenapa tidak untuk menjual kembang api atau petasan. Tidak perlu banyak atau dengan modal besar, cukup dengan modal yang kamu punya saja.

3. Jualan minuman-minuman ringan

Ide Bisnis Sampingan Menjelang Tahun Baru
Foto : pikiran-rakyat.com

Ide usaha yang ketiga ini tentu sangat mudah dilakukan ya guys! Daripada jual minuman keras nanti dirazia, mending jualan minuman ringan aja. Kamu cukup beli saja secara grosiran dan gelar lapak saat malam tahun baru tiba. Pasti bakal banyak yang beli deh.

4. Usaha Lahan Parkir

Ide Bisnis Sampingan Menjelang Tahun Baru
Foto : majamojokerto.com

Setiap malam tahun baru pasti banyak orang-orang yang pergi ke tempat-tempat tertentu dengan menggunakan kendaraan bukan. Dan pastinya mereka akan memarkir kendaraan dimana acara berlangsung.

Nah, pada kesempatan ini, kamu yang punya lahan atau tempat yang dekat dengan lokasi perayaan tahun baru wajib di coba usaha lahan parkir ini. Kenapa? Karena biasanya biaya parkir di malam tahun baru harganya bisa 2 x lipat dari biasanya loh. Bisa dibayangkan bukan berapa banyak motor dan mobil yang akan parkir ditempat kamu.


Itu tadi beberapa bisnis atau usaha yang bisa kamu jalankan ketika malam tahun baru. So tunggu apalagi yang mau coba gampang bukan.