hijab muslimah
Curhat

Hijab, Satu Kata yang Berkaitan Dengan Perempuan Muslimah

Foto : kompas.com

Belakangan ini kita sering mendengar kata “hijab” sebegitu populernya kata “hijab” Saya pribadi pun sedang belajar tentang hijab. Belajar menuju ridho-Nya. Lalu apakah arti hijab itu sebenarnya? Hijab itu adalah pakaian longgar untuk kaum muslimin yang mengaku cinta kepada Allah. Lalu ditambah dengan himar atau lebih sering kita dengar dengan sebutan kerudung untuk menutup aurat kita sebagai wanita muslimah.

Dulu waktu saya masih sangat “jahiliah” saya masih sering mengenakan pakaian terbuka. Saya sangat bangga dengan pujian yang mengatakan “betapa indahnya rambutmu, betapa bagusnya kulitmu” Sampai disuatu titik saya menyadari UNTUK APA SAYA CANTIK DIMATA MANUSIA TAPI TIDAK CANTIK Di MATA ALLAH 🙂

Saya bukanlah wanita yang sangat sholehah seperti Aisyah ataupun Siti Khadijah. Tapi saya Insha Allah berusaha untuk seperti mereka. Yang bisa menjaga dirinya selama hidupnya, menjaga auratnya dari padangan pria yang bukan mukhirimnya.

PILIHAN EDITOR

Bagi yang belum berhijab. Kenapa? Takut tidak cantik lagi? Yakinlah justru jilbab membuatmu terlihat lebih cantik. Yang hingga kini belum berhijab. Tunggu apa lagi? Apa yg ditakutkan? Takut tidak mendapat jodoh. Percayalah laki-laki yang baik tidak akan mau wanita yang akan menjadi pendampingnya kelak. Tubuhnya dinikmati oleh lelaki lain yang bukan mukhrimnya.

Atau takut tidak mendapatkan pekerjaan dan rezeki? Justru itu salah besar semakin kita mendekatkan diri kepada Allah. Kita berjalan menuju ridho Allah, Allah tidak akan menjauhi kita. Justru Allah akan berlari mendekati kita. Memberikan ridho dan rezeki terbaik-Nya.

Hingga kini belum berhijab karena orang tua kah? Ya kita memang harus patuh kepada mereka yang telah menuntun kita hingga dewasa. Tapi kita tidak harus patuh kepada mereka jika mereka melarang kita untuk tidak berada dijalan Allah. Jika hingga detik ini masih dilarang ortu untuk berhijab. Berikan lah mereka pengertian & penjelasan bahwa hijab adalah kewajiban bagi wanita muslimah.

Bagi yang sudah berhijab, Alhamdulillah. Semoga kita selalu ada di jalan-Nya. Tetapi hijab saja tidak cukup. Kita tetap harus belajar bagaimana berhijab yang benar. Berhijab yg syar’i menutupi badan & lekuk tubuh kita dari pandangan yg bukan mukhrim kita. Belajar untuk mencapai ridho-Nya.

Menggunakan hijab itu adalah bukti malu kita kepada Allah, bukti cinta kita kepada Allah. JILBAB ITU PELINDUNG BUKAN PENGHIAS… hijab adalah kesederhanaan. Jika kita menggunakan hijab sebagai penghias, semakin menarik mata kaum adam untuk melihatnya justru kita menghilangkan esensi jilbab yang sebenarnya

*Saya pun juga masih belajar menggapai cahaya cinta sang Ilahi. Cahaya cinta-Nya yang insya Allah menerangi langkah kaki saya di dalam kegelapan. Cahaya cinta yang menuju ke surganya. Jodoh, rezeki & maut sudah dituliskan Allah di Lauhul Manfus 🙂 Semoga saya & kalian wanita muslimah. Termasuk ke dalam golongan wanita-wanita penghuni surga. Insya Allah. Allahuma Aamiin 🙂

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top