Salam kenal dari aku cahaya kasih, salah satu kontributor Takaitu.com dari Malaysia. Ini mungkin cuma sedikit pesanan untuk semua anak gadis dimanapun mereka berada.

Pada jaman ini seperti yang kita sering lihat kebanyakan anak gadis tidak lagi sifatnya seperti anak gadis jaman dulu. Mereka kini lebih bebas bergaul dengan pria-pria tanpa segan silu melanggar batas agama.

Seharusnya mereka itu tau dan harus jaga diri serta kawal nafsu. Banyak dari mereka itu sudah gak punya rasa takut sama Tuhannya. Sebagai anak gadis kamu harus tau batas-batas dalam bergaul sama laki-laki. Jika bicara itu harusnya selalu sopan. Jangan ngomong yang lucah-lucah deh…..karena itu akan menjebak dirimu dan dinodai oleh laki-laki yang gak punya tanggungjawab.

Sekarang untuk segi pakaian, kamu juga harus dijaga auratmu, jangan suka pakai pakaian yang terdedah sini sana …..atau orang barat bilangnya sexy …huhuhu…..sebagai gadis yang punya harga diri dia pastinya gak akan pamerkan sosok tubuhnya untuk mana-mana lelaki yang belum tentu bisa jadi suaminya.

Wahai  gadis-gadis semua …….kalian jangan mudah percaya deh dengan omong kosong laki-laki yang sering menjanjikan bulan dan bintang. Nahhh….kalau laki-laki itu benar-benar ingin memiliki kamu pasti dia akan jaga dan lindungi kamu sebaik mungkin bukan ambil kesempatan atas kamu.Jangan sekali-kali kamu “mabuk” dalam pelukan mana-mana lelaki.

Kamu juga harus tau, kalau kamu itu lagi sedang bicara sama siapa…..suami orang  kali….tunangan orang atau mungkin juga pacar orang…..kalau bicara jangan sampai orang itu jadi punya suka sama kamu. Kamu itu jadi anak gadis harus punya harga diri …..jangan bikin malu orang tua, ntar kamu punya anak juga jadi kayak kamu gimana rasa hati…..pikirin dong apa yang aku ngomong ini.

Kita ini diberi hidup cuman sekali, jadi sayang kalau kalian gak bisa manfaatin masa yang ada. Jangan hanya suka hidup jadi gadis murahan dengan cuma pentingkan hiburan. Masa muda kamu harus digunakan untuk mengejar cita-citamu dan harus berusaha balas jasa orang tuamu. Nahhh kalo seperti itu kan lebih bagus.

Manusia itu emangnya gak ada yang sempurna tapi itu gak bermakna, kita bisa berusaha untuk jadi yang terbaik…..

Ingat ya wahai anak gadis sekalian…..kamu itu ibarat mutiara dilautan yang sangat tinggi nilainya…..jadi jangan dirusakin sampai hilang nilainya.

Maaf kalau ada ucapanku yang salah, semoga dengan tulisan ini, kalian bisa menjadi anak gadis yang punya harga diri dan sering dihormati.