Halo, Takaiters!

Hari Kasih perayaan kasih sayang telah berlalu, tanggal 14 februari diperingati sebagai Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day. Ada banyak versi mengenai sejarah hari valentine. Versi yang paling sering muncul yakni 14 Februari diperingati sebagai Hari Peringatan Santo Valentinus.

Iya, hari itu telah lewat. Apakah masih ada kasih sayang selain hari itu?

Mencintai, mengasihi, dan meyayangi tidaklah terbatas hanya jarak dan waktu saja< Guys. Jarak dan waktu tidak bisa membatasi seseorang memberikan kasih sayang pada orang lain.

Belakangan ini, berita yang berkaitan dengan kekejaman atas ulah manusia pada manusia lainnya, telah mendominasi media elektronik maupun cetak, baik itu berita yang berasal dari luar negeri ataupun dalam negeri. Hal ini bukan saja terjadi atas sekelompok orang, tetapi ini terjadi atas perorangan dan dengan masalah pemicu yang sangat sepele saja. Kita prihatin dengan kejadian seperti itu.

Satu pertanyaan yang mungkin banyak orang yang mempertanyakan“Kenapa hal tersebut bisa terjadi?” Apakah karena hari ini bukan lagi Valentine’s Day?  Ohh … kawan janganlah seperti itu.

Rasa kasih sayang adalah rasa yang timbul dalam hati

Foto: pexels.com

Rasa kasih sayang adalah rasa yang timbul dalam diri hati yang tulus untuk mencintai, menyayangi, serta memberikan kebahagian kepada orang lain , atau siapapun yang dicintainya. Kasih sayang diungkapkan bukan hanya kepada kekasih tetapi kasih kepada Allah, Orang Tua, keluarga, Teman, serta makhluk lain yang hidup di bumi ini.

Jangan sampai kasih sayang hilang di dalam diri kamu, simpan rasa sayang itu selamanya, walaupun hari ini bukan lagi Valentine’s Day. Ada banyak cara memberikan kasih sayang kamu kepada orang lain.

Sayangilah semua mahluk ciptaan Allah

Foto: pexels.com

Sayangi siapa pun apa adanya tanpa melihat kelebihan dan kekurangannya, kekayaannya, keturunannya, ataupun agamanya. Jangan menyakiti binatang ataupun merusak alam. Tumbuhkan jiwa penyayang dan hati yang tulus. Di masa-masa seperti ini, cinta kasih sangatlah dibutuhkan.

Tak harus menunggu Hari Kasih Sayang untuk memberikan perhatian

Foto: pexels.com

Teleponlah orang-orang yang kita sayangi. Pastikan mereka baik-baik saja. Selain telepon, mengirim e-mail dan pesan di media sosial layak dicoba. Tanyakan kabar mereka, berikan perhatian untuknya. Sekecil apa pun, perhatian kita akan mendapat kesan baik di hatinya.

Jangan sampai kita kehilangan rasa kasih sayang, Kawan. Jika kasih sayang telah hilang, kita akan menjadi makhluk mengerikan, kebencian dan rasa amarah akan menutupi ruang hati kita. Jika manusia telah kehilangan hati nurani untuk meyayangi maka apa bedanya kita dengan hewan.

Kebencian dan rasa amarah memanglah sebuah warna yang ada di dunia, namun jangan sampai warna-warna itu menjadi dominan di hati ini , tonjolkanlah warna cinta dan kasih sayang.

Kasih sayang tak pernah berlalu walaupun Hari Kasih Sayang telah berlalu

Foto; pexels.com

Hari valentine atau hari kasih sayang memang telah lewat, namun jangan sampai kasih sayang kamu juga hilang berlalu bersama hari itu. Ciptakanlah kasih sayang sepanjang hari di dalam hidupmu maka dunia akan indah.

Mari meyayangi hanya bukan sehari, seminggu, sebulan atau hanya setahun. Namun, mari kita saling meyayayangi sepanjang hayat masih di kandung badan, sampai ruh telah naik, dan jasad telah terkubur.

Hari kasih sayang tak akan pernah berlalu, ia akan selalu ada menemani langkah kehidupanmu.