Hai, Takaiters!

Tampil cantik merupakan dambaan setiap wanita di dunia, ya, Takaiters. Itu mengapa mereka berani melakukan apapun untuk tetap terlihat cantik. Di Indonesia misalnya, sebagian wanita berani melakukan operasi plastik, sedot lemak, sulam bibir, sulam alis, atau apapun itu agar tampil lebih percaya diri dengan kecantikan versi mereka.

Tapi tahukah kamu Takaiters, 4 negara ini justru punya standar kecantikan yang justru berbanding terbalik dari ‘cantik’ pada umumnya. Berikut standar kecantikan yang unik di berbagai negara di dunia:

1. Mauritania

Related image
Foto: Hipwee

Takaiters, jika selama ini yang kita tahu adalah wanita langsing itu paling cantik, ternyata tidak untuk wanita-wanita di Mauritania. Karena di negara ini, wanita yang gemuk lah yang akan mudah mendapatkan jodoh.

Itu mengapa anak-anak di sana mendapatkan ‘pemaksaan’ dari orangtuanya untuk engikuti tradisi leblouh, yakni tradisi penggemukan badan dengan cara memaksa mereka menghabiskan makanan dalam jumlah yang sangat banyak.

Namun, seiring berjalannya waktu, mulai masuknya dunia barat, sebagian dari mereka telah meninggalkan tradisi ini, namun tetap sama, ya, Takaiters masyarakat pedalaman Mauritania masih saja teguh terhadap tradisinya unik ini.

2. Myanmar

Image result for wanita gemuk mauritania
Foto: Medium

Berbeda dengan Mauritania, di Myanmar terdapat suku Kayan yang percaya bahwa, semakin panjang leher seorang wanita, maka semakin cantiklah dia. Mereka mempunyai tradisi unik yang mengharuskan setiap wanita memakai cincin di leher dan tidak pernah membukanya.

3. Afrika

Image result for wanita suku fula afrika
Foto: tribunnews

Kamu sebagai wanita yang memiliki dahi lebar tidak perlu terlalu minder. Bahkan seharusnya kamu bangga. Kenapa? Karena di suku Fula, Afrika kamu akan dianggap sangat cantik bak malaikat, loh, Takaiters.

Di Afrika, dipercaya bahwa wanita yang memiliki dahi lebar akan lebih menarik ketimbang wanita yang memiliki dahi biasa. Berkaitan dengan keunikkan ini, banyak wanita suku Fula dengan sengaja mencukur sebagian rambut di atas dahi agar terlihat dahinya lebih lebar.

4. Ethiopia

Image result for wanita gemuk mauritania
Foto: sociolla.com

Jika suku Fula di Afrika mempercayai jika semakin lebar dahi seorang wanita, maka semakin cantiklah mereka. Nah di Ethiopia ini, mempercayai jika semakin lebar bibir seorang wanita, semakin cantik pulalah dia.

Saking ingin terlihat cantiknya, suku primitif ini sampai menggunakan nampan, piring, dan benda lainnya untuk membuat bibir mereka lebar. Aduh ngilu, ya, Takaiters.

Nah, itulah kecantikan versi 4 negara di dunia. Unik dan bersedia berkorban demi sebuah kecantikan, itulah mereka.

Tapi meskipun begitu, sebaiknya tidak perlu menyakiti diri sendiri hanya demi mengubah penampilan agar terlihat lebih sempurna. Karena semua wanita Sudah terlahir cantik. Hanya tinggal menerima dan bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan.