Memiliki wajah bersih, cerah, dan bersinar tentu menjadi dambaan semua orang, terutama kaum hawa. Demi mendapatkan kulit wajah yang diinginkan, maka banyak pula cara yang ditempuh. Salah satunya adalah melakukan perawatan kulit muka secara teratur menggunakan aneka jenis produk kecantikan. Entah produk pembersih, pencerah, atau bahkan pemutih merupakan hal yang sering digunakan demi mempercantik diri.

Eits, namun jangan sembarangan langsung membeli produk kecantikan ya guys, alih-alih mau cantik, tetapi malah bikin kulit wajah rusak. Ihh.. seremmm!! Sebaiknya kamu melakukan beberapa hal di bawah ini sebelum membeli produk kecantikan:

Konsultasi pada dokter kulit

Konsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu (Foto : pexels.com)

Jenis dan tipe kulit setiap manusia itu rupanya memang berbeda, oleh sebab itu setiap dari mereka yang hendak melakukan perawatan muka sangat disarankan konsultasi pada Dokter Kulit untuk mengetahui produk apa yang cocok dengan kebutuhan kulit mereka.

PILIHAN EDITOR

Hal ini seharusnya menjadi langkah awal sekaligus pertama yang diambil oleh setiap individu ketika dirinya hendak memutuskan menggunakan produk kecantikan. Ingat ya guys, langkah awal!

Pergi ke klinik perawatan kecantikan yang direkomendasikan

Pergi ke klinik yang di rekomendasikan (Foto : pexels.com)

Usai mendatangi Dokter Kulit, biasanya pasien akan direkomendasikan ke mana ia akan melakukan perawatan kecantikan kulit pada mukanya. Pergilah ke klinik yang recommended dan jauh dari penggunaan bahan merkuri karena berbahaya bagi kulit, apalagi kamu yang sensitif terhadap produk kimia.

Selain itu, kamu perlu menanyakan pada klinik tersebut apakah produk yang mereka berikan nantinya akan menimbulkan ketergantungan sehingga membuatmu terus-terusan melakukan perawatan. Sebab, ketergantungan berlebih juga tidak baik untuk kulit cantikmu guys.!

Cek kualitas produk kecantikan tersebut

Cek kualitas produk (Foto : pexels.com)

Produk yang berkualitas tentu memiliki ijin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) untuk dalam negeri, sedangkan yang berasal dari luar negeri memiliki nomor ijin sendiri dari Badan Sertifikasi mereka, sehingga sangat penting bagi kamu pengguna produk kecantikan dan perawatan kulit supaya mengecek apakah jenis krim tersebut aman dan nyaman dioleskan ke permukaan wajah. Hati-hati jika membeli produk melalui situs online ya guys.

Ceklah situs jasa penyedia atau penjual produk yang kamu beli

Produk kecantikan (Foto : goldenlasso.net)

Nah, ini langkah yang akan memudahkanmu dalam mengambil keputusan ketika hendak membeli produk perawatan kulit wajah. Biasanya seorang penjual atau pemasok produk kecantikan memiliki halaman atau situs di jejaring sosial.

Cari tahulah bagaimana review atau tanggapan pelanggan lain yang pernah menggunakan produk mereka. Apabila dirasa banyak yang kecewa dan tidak menuai hasil sehingga menjadikanmu ragu untuk membeli, sebaiknya dihindari. Carilah produk lain.

Mintalah pendapat temanmu

Hal yang di perhatikan Sebelum Membeli Krim Perawatan

Teman adalah mereka yang mau diajak berbagi hal apa pun, termasuk soal perawatan kecantikan wajah yang kekinian… Bagi kamu yang hendak memilih produk terbaik demi kelangsungan kulit wajah indahmu, sangat disarankan nih minta pendapat teman yang sudah lebih dulu pernah melakukan perawatan wajah baik di skin care, herbal, atau pun otodidak.

Semakin banyak pendapat yang kamu kumpulkan, akan semakin baik mengarahkan kamu untuk memilih metode perawatan kecantikan nanti. Ini dapat kamu jadikan sebagai opsi terakhir ya.

Nah, itulah beberapa tips yang harus kamu lakukan sebelum membeli produk kecantikan, dengan mengikuti tips-tips diatas, mudah-mudahan kami akan aman kok dari kerusakan kulit yang sangat menyeramkan itu.