Halo, Takaiters!

Belum lama ini cukup heboh tentang tanda pagar (tagar) #GantiPresiden 2019 di berbagai media. Bagaimana tanggapanmu para single? Ah, aku tidak bermaksud membahas politik, kok. Khusus yang belum menikah dan cukup umur, pikirkan statusmu! #GantiStatus2019, dari single jadi menikah. Setuju?

Bagaimana agar #GantiStatus2019, dari single jadi menikah? Mudah saja. Lakukan beberapa hal di bawah ini!

1. Periksa Diri Sendiri

Tips meraih impian
Foto: pexels.com

Selalu ada faktor yang menyebabkan seseorang masih single, padahal sudah cukup umur. Berapa umurmu sekarang? 20-an, 30-an, 40-an? Periksa diri sendiri.  Apa yang menyebabkan dirimu belum menikah? Mungkin kurang bergaul, belum punya pekerjaan tetap, tidak percaya diri, terlalu asyik dengan kesendirian, belum ada yang dicintai atau takut menikah? Jujurlah dengan diri sendiri dan koreksilah.

2. Buka Pergaulan Lebih Luas

ganti status dari single jaid menikah
Foto: pexels.com

Banyak muda-mudi masih single karena pergaulannya kurang luas. Mereka terjebak pergaulan yang sempit, hanya berinteraksi dengan tetangga, teman sekerja, atau teman di tempat menempuh pendidikan. Cobalah membuka diri. Jangan abaikan kehadiran orang-orang di sekitarmu. Bergaul tidak harus yang selevel.

Sebagai orang yang single, bergaulah dengan banyak orang namun tidak kebablasan atau salah pergaulan. Kemungkinan #GantiStatus2019, dari single jadi menikah terwujud. Banyak teman, banyak peluang. Dukungan pun semakin lebih banyak. Termasuk bertemu dengan jodoh. Cie ….

3. Cari Pekerjaan Tetap

ganti status dari single jaid menikah
Foto: pexels.com

Nah, ini juga kendala klasik namun membuat calon mertua terusik. Mengapa? Jelas, orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Apalagi untuk anak semata wayangnya. Mereka biasanya tidak sudi mempunyai menantu yang tidak punya pekerjaan tetap, apalagi pengangguran.

Hmm … mau dikasih makan apa nanti? Yuk, para cowok single cari pekerjaan tetap agar calon mertua (camer) lebih yakin. Bagaimana jika sudah mempunyai pekerjaan tetap, namun belum dapat jodoh? Segera lakukan nomor 4 di bawah!

Pilihan Editor



4. Percaya Diri

ganti status dari single jaid menikah
Foto: pexels.com

Jika usianya sudah cukup dan punya pekerjaan tetap, mengapa tidak melamar gadis? Mengapa tidak menerima lamarannya? Kamu harus percaya diri. Jangan minder. Umur sudah sesuai, pekerjaan sudah ada. Tunggu apalagi? Hati-hari dengan rasa tidak percaya diri. “Dia” akan menyesatkanmu, hingga seolah-olah kamu tidak laku dan belum pantas #GantiStatus2019, dari single jadi menikah.

“Saya orangnya tipe percaya diri, tetapi belum ingin menikah. Masih ingin membujang.” Hati-hati dengan pernyataan ini. Orang yang terlalu asyik dengan kesendirian bisa kebablasan. Mungkin nanti menikah, namun sangat terlambat. Ayo, sadari keberadaanmu! Jangan     sampai    terlalu     asyik    dengan     kesendirian    menyebabkanmu    tidak    mau #GantiStatus2019, dari single jadi menikah.

5. Cintailah Satu Orang dan Buktikan Cintamu!

ganti status dari single jaid menikah
Foto: pexels.com

Banyak lawan jenis di dunia ini. Cintailah satu orang dan buktikan cintamu dengan cara yang elegan! Memang banyak yang kamu kenal dan akrab, tetapi tentukan pilihanmu. Tidak banyak, hanya satu orang.

6. Jangan Takut Menikah!

ganti status dari single jaid menikah
Foto: pexels.com

Wah, bahaya jika hal ini melandamu. Jangan takut berumahtangga! Segera #GantiStatus2019, dari single jadi menikah. Syaratnya cukup umur, punya pekerjaan tetap, mencintainya, dan usahakan mendapat restu dari orang tua, baik dari pihakmu maupun pihak calon pasangan.

7. Berdoa

ganti status dari single jaid menikah
Foto: pexels.com

Loh … kok, ditulis paling akhir? Bukan masalah awal atau akhir. Masalahnya kaum single harus berdoa supaya segera #GantiStatus2019, dari single jadi menikah. Setuju? Orang yang hanya berusaha tanpa berdoa, termasuk sombong namun hanya berdoa tanpa berusaha, dia kategori orang yang malas dan tidak kreatif.

Bagaimana tips-tips di atas? Apakah bisa dipahami? Segera #GantiStatus2019, dari single jadi menikah.