Hai, Takaiters!

Kadangkala perjalanan hidup kita tak semuanya sesuai dengan rencana dan keinginan kita, ya, Guys. Kadang impian belum semuanya menjadi kenyataan saat ini. Masih ada harapan yang belum terkabul. Masih ada cita-cita yang belum menjadi nyata dan masih ada passion yang terpendam dalam menanti untuk di aktualisasikan.

Bisa jadi pekerjaan kita saat ini bukan yang sesuai dengan passion kita sebenarnya. Sebaliknya kita belum punya cukup waktu untuk mengembangkan passion atau hobi seperti yang kita inginkan.

Don’t worry, Guys! agar tak patah semangat dan passion itu tetap mengalir meniti jalan takdirnya, lakukan hal-hal ini, ya, Guys!

1. Never Give Up, Jangan Pernah Biarkan Mimpimu Mati, Guys!

Foto: pexels.com

Guys, keyakinan itu adalah sebuah energi yang luar biasa. Selama kalian masih menjaga dan memelihara mimpi kalian, tidak memadamkan harapan dan yakin bahwa kelak setiap rencana akan menemui takdirnya, maka Allah selalu sesuai dengan persangkaan Hambanya. InsyaAllah jalan itu akan terbuka di depan mata, dan perlahan semua mimpi akan menjadi nyata.

2. Terus Belajar, Berlatih, dan Kembangkan Passion Kalian, ya!

Foto: pexels.com

Konsisten untuk terus berusaha itu sebuah harga mati untuk merawat mimpi, Guys! Meskipun kadangkala hanya ada sedikit waktu, luangkan untuk mengasah passionmu. Walaupun kadangkala hanya sedikit kemajuan yang teraih, tak mengapa. Terus usahakan, ya, Guys!

Pilihan Editor


4. Temukan Komunitasmu dan Bersemangatlah Selalu

Foto:pexels.com

Wajar, ya, Guys semangat itu kadang naik kadang turun, kadang datang kadang pergi, namun semua itu harus dilawan. Karena semangat harus ditumbuhkan dan usaha harus terus dihadirkan! Maka berada di tengah komunitas yang saling support, saling memotivasi bahkan saling mengkoreksi menjadi prasyarat untuk bisa terus menjaga konsistensi. Istiqomah itu memang berat … namun tetap bisa didapat. Semangaaaat!!

4. Action

Foto: pexels.com

Guys, kadangkala untuk mewujudkan mimpi itu harus dengan melakukan kenekatan, mengambil resiko besar atau pengorbanan yang luar biasa. Maka jika kalian sudah merasa bahwa ini waktu yang tepat untuk mengejar mimpimu, mengaktualisasikan passionmu, lakukan sekarang!

5. Jangan Lupa, Genapkan Usahamu dengan Do’a

Foto: mualaf.com

Manusia hanya bisa berencana, ya, Guys, Tuhanlah yang Maha Kuasa Menentukan. Maka jangan pernah melupakan usaha langit ini, ya. #praying

Sudah siap untuk memperjuangkan passion dan mimpi mu, Guys? Semoga berhasil! Semangat … !