Grand Livina Mobil Keluarga Paling Nyaman dan Irit
Review

Bukan Cuma Murah, Inilah Mobil Irit Bahan Bakar dan Cocok Untuk Keluarga

Foto : nissan.co.id

Beberapa minggu yang lalu saya diharuskan untuk pergi ke kota Bandung. Sebagai seorang pacar yang baik saya selalu berkunjung untuk menemui  pacar saya. Berbeda dengan kunjungan sebelumnya, saya diharuskan membawa mobil yang bisa muat satu keluarga. Oleh karena itu saya membutuhkan mobil keluarga yang nggak murahan, tapi bisa muat banyak orang.

Pilihan saya jatuh pada Nissan Grand Livina. Alasannya karena mobil ini irit dan pasti bisa muat banyak orang, selain itu Nisan Grand Livina juga dilengkapi dengan interior yang keren banget untuk mobil keluarga. Kalian penasaran kenapa mobil ini jadi pilihan saya untuk ketemu sama calon mertua? Ini dia alasan saya memilih Nissan Grand Livina.

Ukuran kabin yang besar dapat menunjang banyak hal

Grand Livina Mobil Keluarga Paling Nyaman dan Irit

Ukuran kabin yang luas (Foto : nissan.co.id)

Ini merupakan salah satu alasan saya memilih Nissan Grand Livina. Kabin yang luas dan bisa muat segala hal terutama buat bawa oleh-oleh dan perlengkapan kita selama perjalanan. Mungkin kita berfikir jika mobil sudah memiliki kabin besar, maka mobil tersebut tidak elegan lagi.

Hal ini jelas tidak terlihat sama sekali di Nissan Grand Livina. Meskipun mobil ini termasuk dalam kategori MVP, tapi kalian juga bisa merasakan layaknya berkendara dengan menggunakan mobil Sedan. Gimana menurut kalian, punya kabin gede tapi berasa bawa sedan? Pasti enak banget kan.

Interior mewah yang nggak malu-maluin

Grand Livina Mobil Keluarga Paling Nyaman dan Irit

Grand Livina memiliki desain interior yang mewah (Foto : otosentrum.com)

Salah satu faktor penting ketika saya memilih mobil adalah interior. Interior sebuah mobil harus bisa di andalkan ketika di butuhkan. Salah satunya ketika kemapanan seseorang di uji dari cara dia memilih interior mobil. Apalagi kalau orang tua, pasti bakal lihat interior dulu bukan mesin mobil nya hehehe.

Nissan Grand Livina sangatlah premium dalam urusan interior dibandingkan dengan mobil keluarga lainnya. Tombol-tombol di dalam mobil juga sangat mudah dijangkau oleh pengendara. Belum lagi perpaduan warna unik di setiap tombolnya membuat interior Nissan Grand Livina memiliki kesan mobil keluarga yang berkelas.

Keraguan saya hilang setelah mengetahui “Tantangan 7 Liter Livina”

Grand Livina Mobil Keluarga Paling Nyaman dan Irit

Tantangan 7 liter Livina (Foto : carvaganza.com)

Semua orang butuh bukti yang pasti, bukan cuma omongan tanpa bukti. Saya juga sama, butuh bukti bukan cuma janji doang. Nissan akhirnya membuktikan hal ini. Melalui “Tantangan 7 liter Livina”. Nissan membuktikan bahwa teknologi Xtronic CVT bukan hanya janji belaka.

Para peserta Tantangan 7 liter Livina ini memilih start di kota Bandung dan Berakhir di Jakarta. Hebatnya para peserta hanya diperbolehkan mengisi 7 liter bahan bakar saja. Lengkap dengan kemacetan dan kondisi jalanan yang tidak bisa direncanakan. Terbukti sembilan peserta mampu menyentuh garis finish. Gimana kalian masih nggak percaya sama Nissan Grand Livina?

Memiliki Eco Driving yang dapat menghemat bahan bakar

Grand Livina Mobil Keluarga Paling Nyaman dan Irit

Eco Driving yang dapat menghemat bahan bakar (Foto : kompas.com)

Untuk kalian yang butuh banget mobil irit, mungkin Nissan Grand Livina menjadi pilihan paling tepat. Saya nggak langsung percaya juga sama konsumsi bahan bakar yang super irit ini. Tapi setelah saya coba untuk ketemuan sama calon mertua saya.

Hasilnya, irit banget bos! Saya bisa pergi dari Jakarta ke Bandung cuma menggunakan 7 liter lebih BBM. Selain itu, dengan Nissan Grand Livina, saya bisa menerapkan teknik  Eco Driving yang bertujuan untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar secara efisien dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya.

Penerapan Eco Driving sangat berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dengan mengurangi sumbangan gas CO2. Untuk menerapkan teknik ini, diwajibkan menggunakan bahan bakar dengan kadar oktan yang telah disesuaikan. Selanjutnya memeriksa tekanan angin bank secara visual, menghndari muatan berlebih serta melakukan servis secara berkala.

Nissan Grand Livina ini di dukung oleh Xtronic CVT yang merupakan teknologi transmisi dengan perpindahan gigi yang sangat halus, dan tentu saja bisa menghemat bahan bakar.  Selain mobil ini bisa berjalan mulus tanpa gangguan saat perpindahan transmisi, Xtronic CVT juga menjadikan mobil kita lebih irit dalam urusan bahan bakar.

Pada bagian mesin Nissan Grand Livina dibekali dengan mesin 4 silinder yang bisa menghasilkan tenaga 109 PS. Selain itu, kombinasi dual ejector mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sekitar 13% dibandingkan dengan mobil MVP di kelasnya.

Kalau untuk fitur keamanan sudah pasti ada, soalnya Nissan Grand Livina telah menyisipkan fitur SRS air bags yang kalau ada kecelakaan langsung keluar kaya balon itu, lho. Untuk bagian rem, Nissan Grand Livina sangatlah stabil. Jadi sangat cocok banget buat kalian yang mau bawa keluarga dengan mobil ini.

Dengan mobil ini akhirnya saya berhasil juga untuk pergi ke Bandung dan bertemu calon mertua saya. Pacar saya kasih kabar kalau hubungan saya dikasih restu oleh orang tua nya. Mertua saya bilang kalau saya adalah calon menantu yang tepat untuk anaknnya. Waduh saya jadi malu, mungkin ini karena mobil Nissan Grand Livina yang saya bawa yah hehehe.

Nissan Grand Livina bukan cuma mobil yang nyaman dan irit. Tapi bisa juga menjadi modal buat ketemu calon mertua kita.

4 Comments

4 Comments

  1. Cory Pramesti

    23 Maret 2017 at 12:01 pm

    Muantaap banget mobilnya. Nanti kalo udah punya uang banyak mau beli satu ah 😀

  2. joko yugiyanto

    23 Maret 2017 at 12:27 pm

    kl punya duit besok beli ahhh, salah satu alasan utama tentu saja bentuk yang unik, ceper dan panjang sehingga bisa mencuri fokus orang lewat

    • Anak Magang Takaitu

      23 Maret 2017 at 3:55 pm

      Hahaha,,,,Aamiin mas Joko,
      Moga keinginannya tercapai,,ikutan juga ah,,,semoga takaitu makin jaya dan sukses kedepannya,,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top