Hai, Takaiters!

Instagram sebagai salah satu media sosial kedua yang paling banyak digunakan baru-baru ini menambahkan fitur baru yang semakin memanjakan penggunanya, lho. Setelah meluncurkan IGTV serta video chat, kali ini Instagram meluncurkan fitur Questions yang tak berbeda jauh dengan AskFM. Kamu sudah tahu belum, Guys?

Munculnya fitur baru ini tentu mendapatkan sambutan hangat. Ramai-ramai para pengguna Instagram menggunakannya, sayangnya ada yang menilai cara mereka kurang tepat, lho. Karena perbedaan inilah maka muncul dua versi tentang cara penggunaan Questions ini.

Versi pertama penggunaan Questions yang sedang ramai diperbincangkan, kamu setuju nggak, nih?

Foto: Instagram.com/arfnbud

Para pengguna Instagram kebanyakan menganggap bahwa fitur Questions dipakai untuk mengajukan pertanyaan dari followers kepada pemilik akun. Fitur yang bisa kamu unggah di Insta Stories ini nantinya bisa jadi cara mudah untuk berinteraksi antara followers dengan pemilik akun.

Pemilik akun bisa mengunggah fitur ini dan para pengikut bisa mengajukan pertanyaan. Cara ini memang cukup efektif untuk memberikan ruang interaksi lebih luas. Tapi, apakah cara seperti ini sudah tepat, Guys menurut kamu?

Rupanya penggunaan fitur Questions ditanggapi berbeda, versi kedua dinilai lebih masuk akal, sih

Foto: jalantikus

Sebuah situs tekno, Teknologya.com menjelaskan definisi fitur ini sebagai ‘When you publish a new story of Instagram you can now post a question to your followers to get their answers’. Artinya, fitur baru ini bisa kamu gunakan dengan mengunggah story baru di Instagram, para pengikut kamu nantinya bisa menanggapi atau memberikan jawaban atas pertanyaan yang sudah kamu ajukan.

Definisi ini memang masuk akal mengingat notifikasi yang masuk nantinya berupa ‘responded to your question’ yang artinya menanggapi pertanyaan kamu. Tanggapan pengikut kamu nantinya tidak akan masuk ke Inbox Direct Message, lho melainkan muncul sebagai notifikasi. Gimana, masih pusing dengan fitur baru ini, Guys?

Cara memakai Questions di Instagram, nggak usah diambil pusing. Cobain dan ambil manfaatnya, yuk!

Foto: orbelo

Bagi kamu yang baru tahu fitur ini, kamu bisa mencobanya dengan cara yang cukup sederhana saja. Pertama, pastikan Instagram kamu sudah update. Kedua, jangan lupa menyiapkan foto untuk diunggah pada Insta Stories.

Ketiga, pilih foto yang ingin kamu unggah. Setelah itu, nantinya akan muncul opsi berupa ikon sticker di mana kamu juga bisa menemukan fitur polling di sana, Guys.

Pilih fitur Questions, setelah itu akan muncul kolom pertanyaan berupa ‘Ask me a question’ yang bisa kamu isi sesuka hati. Atau jika ada pertanyaan yang masuk, kamu bisa menggeser layarnya ke atas.

Kamu juga bebas memilih pertanyaan mana yang ingin kamu jawab, lho. Secara otomatis jawaban kamu nantinya akan muncul pada Insta Stories berikutnya.

Gimana, sudah nggak bingung lagi dong memakai fitur terbaru dari Instagram ini? Kamu bisa banget mencari rekomendasi tempat makan atau destinasi asyik buat traveling dengan mengajukan pertanyaan  itu kepada para pengikut kamu. Hal semacam ini tidak perlu dibuat perdebatan panjang, Guys. Ambil saja manfaatnya supaya memudahkan hidup kamu. Selamat mencoba, ya!