Hallo, Takaiters !

Hai, Guys, kamu tahu kan kalau Bulan Februari ini identik dengan 2 hal, yaitu Valentine dan Imlek. Nah, Guys, film Pai Kau, siap menghibur kamu dengan tema yang menghadirkan keduanya. Pai Kau merupakan film drama suspense Indonesia terbaru 2018.

Film Pai Kau yang merupakan produksi Archipelago Pictures dan Kaninga Pictures ini, mulai tayang dan rilis perdana di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 8 Februari 2018. Film Pai Kau ini bergenre misteri dan drama, loh, Guys. Yuks, kita simak dulu tentang film Pai Kau ini, ya, Guys.

Ide cerita dalam film ini terinspirasi dari Pai Gow, sebuah permainan Domino khas Tiongkok

film pai kau nuansa tionghoa
Foto : seminolehardrocktampa.com

Film Pai Kau terinspirasi dari sebuah permainan domino di Tiongkok, yang terkenal dengan nama Pai Gow. Ini berhubungan dengan inti cerita yang pada dasarnya merupakan pertarungan dua perempuan dalam memperebutkan lelaki (catflight story). Secara konsep catflight ini terjadi karena sesuatu hal yang dilakukan pada masa lalu.

Film Pai Kau dibintangi oleh Anthony Xie (Edy Wijaya), Irina Chiu (Lucy), Ineke Valentina (Siska), Verdi Solaiman (Koh Jun), Tjie Jan Tan (Koh Liem), Natasha Gott (Shinta).

Pilihan Editor



Irina Chiu, Produser Pai Kau yang merangkap pemain utama sekaligus

film pai kau nuansa tionghoa
Foto : 4.blogspot.com

Irina Chiu menjadi produser sekaligus pemain utama film Pai Kau. Irina Chiu lahir di Koln, Jerman, dari pasangan Tionghoa asal Indonesia. Irina kembali ke Jakarta ketika berusia 11 tahun, meneruskan sekolah menengah dan kembali ke Jerman untuk kuliah. Irina sempat bekerja di bagian perbankan di Singapura. Namun ia lebih memilih bidang akting hingga ikut terlibat dalam film Pai Kau.

Jalan cerita Film Pai Kau menyuguhkan scene yang bikin kamu tegang selama menonton

film pai kau nuansa tionghoa
Foto : idntimes

Lucy (Irina Chiu) adalah putri dari seorang pengusaha sekaligus mafia bernama Koh Liem (Tjie Jan Tan) yang ditakuti. Di hari pernikahan Lucy dengan Edy (Anthony Xie), muncul Siska (Ineke Valentina) yang berpura-pura menjadi sepupu Edy.

Kehadiran Siska menjadi sebuah ancaman bagi Edy, karena tidak ada seorang pun yang tahu bahwa Edy dan Siska pernah memiliki skandal di masa lalu. Siska berniat membalaskan dendamnya di hari pernikahan Edy.

Ia menyiapkan CD berisi video rekaman mesra mereka, dan menyusup ke tengah pesta pernikahan untuk memasang CD di depan para undangan. Hal ini sesuai dengan tagline yang diusung Pai Kau, “deadly message on a wedding day”. Hari pernikahan yang telah direncanakan dengan sempurna itu terpaksa berakhir dengan tragis.

Film Pai Kau memadukan Bahasa Indonesia dan Mandarin

film pai kau nuansa tionghoa
Foto : Youtube/Archipelago Pictures

Film Pai Kau membawa angin segar dalam dunia perfilman Indonesia dengan penggunaan Bahasa Mandarin, terbukti Indonesia adalah tempat persimpangan budaya dari seluruh dunia. Tjie Jan Tan (Koh Liem) dan Verdi Solaiman (Koh Jun)  merupakan para pemain film Pai Kau yang fasih berbahasa Mandirin.

Termasuk deretan film yang telah Go Internasional, keren bukan?

film pai kau nuansa tionghoa
Foto : idntimes

Film Pai Kau masuk ke dalam deretan film yang akan ditayangkan di Osaka Asian Film Festival 2018, pada tanggal 9-18 Maret 2018 di Jepang. Pai Kau masuk dalam kategori New Action Southeast Asia. Kategori ini menyoroti gerakan baru sinema di Asia Tenggara, yang menampilkan film dalam lingkup action hingga art house.

Nah, Guys, bagi kamu yang penggemar film thriller, Pai Kau merupakan film wajib untuk disaksikan di bioskop, terutama mengingat genre ini masih terbilang cukup jarang di dunia perfilman tanah air. Kapan lagi bisa menonton film mafia Hongkong dengan kearifan lokal?

Yuks, selamat menonton.