Hai, Takaiters!

Kalian pasti sudah dengar tentang film yang dibintangi oleh artis muda Indonesia Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan dan Vanesha Prescilla yang telah tayang di bioskop beberapa waktu yang lalu kan?  Yap, film yang di adaptasi dari novel yang berjudul Dilan 1990 yang ditulis oleh Pidi Baiq tersebut telah membuat para remaja Indonesia terhipnotis dengan rayuan sang tokoh utama Dilan yang ditujukan untuk sang kekasih Milea.

Tapi kalian tau nggak sih, Guys, ternyata kisah cinta Dilan-Milea tak berakhir di film Dilan 1990, tapi akan berlanjut dengan judul film Dilan 1991 (judulnya hampir sama Gys, cuma tahunnya yang beda) yang katanya sebentar lagi akan dibuat dan rilis. Wah, senang gak sih para Takaiters!

Sebelum filmnya rilis, yuk kita intip apa aja sih fakta-fakta menarik tentang film Dilan 1991 ini!

1. Munculnya tokoh baru yang membuat Dilan merasa risih

Tokoh baru yang muncul itu namanya Yugo. Yugo adalah teman bermain Milea saat masih kecil sekaligus keluarganya yang jauh. Sesekali Milea datang kerumah Yugo hanya untuk bermain karena rumahnya yang saling berdekatan. Milea sempat mengakui bahwa Yugo adalah orang yang tampan, jadi saat itu banyak cewek-cewek yang suka kepadanya.

Saat mengetahui Yugo dan keluarganya harus pindah ke Belgia, Milea sangat merasa sedih karna Ia berpikir akan kehilangan teman bermainnya untuk selamanya. Setelah beberapa tahun, Yugo dan keluarganya pulang ke Indonesia dan memilih bertempat tinggal di Bandung. Milea, yang mendengar kabar tersebut sangat merasa senang dan rindu ingin bertemu dengan teman mainnya.

Tapi hal yang tidak diinginkan Milea yaitu Yugo sepertinya menyukainya dan semua keluarganya pun mendukungnya terutama Mama Yugo, tapi itu membuat Milea risih karena bagaimanapun dia sudah berpacaran dengan Dilan saat itu.

Suatu hari dengan sangat terpaksa Milea menyuruh Yugo untuk mengantarnya ke suatu tempat karena ada hal yang mendesak yaitu untuk mencegah Dilan melakukan balas dendam. Milea Tidak berhasil membujuk Dilan, tapi hanya membuat Dilan cemburu dan kesal karena melihat Milea bersama dengan orang lain yaitu Yugo.

2. Aksi balas dendam yang terus berlanjut, membuat Dilan harus berada di balik jeruji besi

Kalian masih ingat kan di film Dilan 1990 yang adegannya waktu itu Anhar menampar Milea di kantin Bi Eem? Yap, setelah Dilan mendengar kabar bahwa sang kekasih ditampar oleh temannya sendiri membuat emosi Dilan terpancing, sehingga Dilan melakukan balas dendam dengan berantem dengan si Anhar di sekolahnya, dan membuat keduanya di skorsing.

Ternyata kakak si Anhar tidak terima adiknya di keroyok oleh Dilan. Dan terjadilah pertengkaran, antara kakak si Anhar bersama tiga temannya mengeroyok Dilan habis-habisan. Setelah Milea mendengar kabar tersebut, ia sangat marah dan khawatir. Saat ia bertanya kepada Dilan siapa yang mengeroyoknya, Dilan menjawab Agen CIA. Yap, kalau kalian sudah pernah membaca novel Dilan 1991, Dilan memang mengatakan kalau ia dikeroyok oleh Agen CIA, sebenarnya bukan, tapi kakak Anhar bersama temannya. Ia tidak mengatakan hal yang sebenarnya karena tidak ingin membuat Milea khawatir.

Aksi balas dendam tak berakhir sampai disitu saja. Dilan yang merasa tidak terima telah di perlakukan seperti itu, memilih untuk melakukan balas dendam kepada kakak si Anhar. Tapi aksi pembalasan dendamnya tidak berjalan lancar, karena malam itu Dilan dan teman-temannya yang ingin melakukan penyerangan kepergok oleh pihak kepolisian, sehingga ia dan beberapa teman lainnya harus di tahan di kantor polisi.

3. Dilan-Milea putus

Di buku Dilan 1991 dituliskan bahwa salahsatu teman geng motor Dilan yang bernama Akew meninggal dunia karena dikeroyok oleh orang yang tidak dikenal. Milea yang mendengar kabar tersebut sangat merasa terkejut dan tidak percaya. Tiba-tiba ia langsung mencemaskan Dilan, ia takut hal yang dialami Akew juga akan dialami oleh Dilan jika terus-terusan ikut geng motor.

Kejadian tersebut membuat Milea berubah sikap terhadap Dilan, ia menyuruh Dilan untuk tidak bergabung lagi dengan geng motornya.  Hal tersebut ia lakukan karena sangat mengkhawatirkan Dilan.

Hari itu, Milea sangat marah karena mengetahui Dilan bersama geng motornya di tangkap lagi oleh pihak kepolisian karena menyerang sekelompok orang yang ia duga sebagai pelaku yang menyebabkan Akew meninggal dunia.

Milea yang sudah sangat marah karena kejadian itu, memilih untuk memutuskan hubungan dengan Dilan karena ia sudah tidak tahan ia masih ikut geng motor dan tidak mau mendengar omongan Milea. Bukan karena Milea tidak mencintai Dilan lagi, tapi ia sangat mengkhawatirkan Dilan karena ia terus melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan mengacaukan hidupnya. Hal tersebut Milea lakukan agar Dilan bisa sadar, dan ia percaya Dilan akan kembali kepadanya.

Hari-hari berlalu, Milea dan Dilan benar-benar putus. Milea sangat merasa sedih karena Dilan sudah tidak pernah menelponnya dan tidak pernah mengabarinya lagi. Sampai suatu hari, setelah lulus dari SMA, Milea memutuskan untuk pindah ke Jakarta  karena ia sudah diterima disalahsatu universitas yang ada disana.

4. Milea punya pacar baru

Setelah pindah ke jakarta dan kuliah di sana, Milea bersahabat dengan kakak seniornya yang bernama Mas Herdi. Tak lama kemudian, Milea merasa nyaman dengannya, begitupun Mas Herdi, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius.

5. Setelah sekian lama, Milea bertemu dengan Dilan di Jakarta

Setelah beberapa tahun, tepatnya 7 Juni 1997 Milea bertemu dengan Dilan. Saat itu, Dilan ditugaskan ke Jakarta untuk magang disalahsatu perusahaan yang ada disana. Di perusahaan tersebut ternyata Mas Herdi juga bekerja di sana. Tak sengaja saat Milea menunggu Mas Herdi pulang, ia melihat Dilan dan langsung memanggilnya. Milea sangat senang dan tidak menyangka ia bisa bertemu dengan Dilan, Milea saat itu ingin sekali memeluk Dilan tapi tidak ia lakukan. Tak lama kemudian Mas Herdi datang dan mengajak Milea pergi. Milea saat itu sangat berat hati meninggalkan Dilan, karena ia ingin sekali bersama Dilan dan berbicara panjang lebar, tapi jelas tidak ia lakukan karena Milea tidak enak dengan Mas Herdi. Setelah itu, mereka bertiga akhirnya berpisah.

6. Milea menikah dengan Mas Herdi

Akhirnya Milea menikah dengan Mas Herdi. Milea saat itu masih saja mengenang hal-hal saat bersama dengan Dilan, dan masih saja merindukan Dilan. Tapi semua itu harus ia batasi karena sekarang dia sudah menikah. Menurut Milea masalalu bersama Dilan adalah hadiah yang istimewa yang pernah ia dapatkan.

Hmmm… gimana Takaiters? Penasaran kan akan film ini. Kita tunggu saja ya, apakah film ini nanti bakalan sama hebohnya dengan film Dilan 1990? Kita lihat saja tahun depan, ya, Guys!