Halo, Takaiters!

Singkong tergolong salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi beragam kreasi masakan. Sebut saja, getuk, bolu singkong, keripik, hingga lupis singkong. Wah, membayangkan aneka kudapan tersebut saja sudah membuat liur meleleh, ya, guys. Apalagi kalau benar-benar disajikan di hadapan kamu. Enggak sampai lima menit kayaknya bakal ludes hehe ….

Beberapa olahan singkong yang telah disebutkan tadi memang memiliki citarasa yang lezat. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan, kamu bosan karena terlalu sering mengudapnya. Untuk menghindari kejenuhan, yuk, coba kreasi baru olahan singkong yang praktis bikinnya dan enak rasanya!

Singkong Keju

Foto: foody.id

Kamu suka keju atau kudapan bercitarasa gurih? Yuk, coba membuat singkong keju! Olahan singkong yang satu ini di samping mudah, juga tak memerlukan waktu lama memasaknya. Kamu hanya harus merebus singkong. Pastikan terendam dengan baik. Siapkan bumbu halus yang terdiri dari garam, ketumbar, bawang putih, dan sedikit kunyit. Setelah itu masukkan bumbunya ke dalam rebusan singkong. Bila sudah empuk, angkat singkong. Kamu bisa menggorengnya jika hendak makan, Guys. Jadi saat hangat menikmatinya. Oh, ya, jangan lupa taburan keju parut sebagai topping. Nyam … lezat banget, Guys!

2. Bola-Bola Singkong Goreng

Foto: cookozara.com

Kudapan singkong berbentuk bulat tersebut umumnya memiliki rasa manis. Cara membuatnya simpel banget, Guys! Kamu tinggal mengukus singkong. Setelah empuk, hancurkan singkong sampai benar-benar halus. Selanjutnya bentuklah jadi bola-bola dan isi dengan meses cokelat. Taruh di freezer sekitar 30 menitan sebelum digoreng. Kamu bisa menambahkan susu kental manis di atas bola-bola singkong goreng.

3. Kolak Singkong

Foto: infokuliner.com

Sama seperti kolak pada umumnya, kolak singkong pun jadi favorit banyak orang. Di samping manis  dan gurih, kolak singkong juga cukup mengenyangkan. Disajikan panas maupun dingin, sama enaknya, Guys!

4. Singkong Karamel

Foto: okebandung.com

Sajian yang satu ini cocok bagi penyuka manis. Cara membuatnya cukup rebus singkong, ditambah vanili, sedikit garam, serta daun pandan. Masak sampai empuk dan air menyusut, barulah tambahkan gula merah. Kemudian, lanjutkan memasak dengan api kecil hingga air habis dan singkong berubah legit.

5. Singkong Krispi

Foto: countyfood.blogspot.com

Sajian super praktis ini bisa kamu buat dengan melumuri singkong pakai tepung ayam goreng siap saji dan masak dalam minyak sampai terendam. Bahkan kamu yang tak biasa berkutat dengan bumbu dapur pun mampu mengolah hidangan ini asal ada kemauan.

Bila bosan mengudap makanan berbahan pisang, olahan singkong bisa jadi pilihan alternatif. Selamat memasak camilan singkong praktis dan yummy, Guys!