Hai, Takaiters!

Pernah merasa tidak nyaman ketika bepergian dengan kendaraan umum? Terus, bagaimana perasasaanmu ketika ada sesuatu yang sangat menganggu selama bepergian? Nah, begitulah perasaan para penumpang Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 091 rute Bengkulu-Jakarta kemarin. Seluruh penumpang merasa terganggu dengan aroma durian di bagasi pesawat sejak pertama kali mereka memasuki pesawat.

Kejadian ini menjadi viral karena postingan salah satu penumpang Sriwijaya Air di Facebook. Dia juga menggunggah video penurunan durian dari bagasi pesawat. Dia juga sempat bersitegang dengan petugas pesawat tentang aroma durian tersebut. Pasalnya petugas menolak menurunkan durian-durian itu dengan alasan nanti setelah take off aroma duren akan hilang kalau sudah di atas.

Perselisihan itu makin seru Guys, karena didukung oleh seluruh penumpang Sriwijaya Air termasuk emak-emak yang mengomel dengan aroma buah yang berkulit runcing itu. Jumlah durian yang ada di bagasi pesawat itu nggak tanggung-tanggung, Guys.

Menurut penuturan salah satu pramugari Sriwijaya Air waktu itu, durian yang ada di bagasi pesawat Sriwijaya Air itu berbobot 3 ton dan packagingnya jelek. Inilah yang membuat aromanya sangat mengganggu.

Setelah melalui perdebatan panjang antara penumpang dan petugas, akhirnya durian-durian itu diturunkan dari bagasi pesawat Sriwijaya Air. Durian yang diprotes itu akhirnya diberangkatkan dengan maskapai lain.

Pilihan Editor



Sebenarnya ko-pilot telah memberi peringatan bahwa akan ada masalah dengan adanya durian-durian itu. Dan ternyata benar, pesawat yang dijadwalkan take off 10:50 terpaksa harus molor selama 2 jam 15 menit. Sehingga pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 091 baru bisa take off pukul 12.05.

Kejadian ini menjadi pelajaran buat para penumpang lainnya agar berani bertindak menyangkut kenyamanan dan keselamatan penerbangan. Sebenarnya membawa durian untuk oleh-oleh saat menaiki pesawat itu diperbolehkan asal tidak menimbulkan bau.

Jadi Takaiters, jika ingin membawa durian untuk oleh-oleh pastikan packagingnya bagus ya, Guys! Agar durian yang kamu bawa tidak bernasib sama dengan durian yang gagal terbang dengan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 091 itu.