Hai, Takaiters!

Iqbaal Ramadan alias Dilan akan berperan sebagai tokoh Minke di film layar lebar ‘Bumi Manusia’ yang diangkat dari novel Prameodya Ananta Toer, lho, Takaiters!

Ternyata Iqbaal alias Dilan sudah melewati cast dan dianggap layak untuk memerankan tokoh Minke.

Yang pasti novel ini keren banget, Takaiters. Nah, gimana jadinya ya, kalau novel karya Prameodya Ananta Toer diangkat menjadi sebuah karya layar lebar? Intip ulasannya berikut ini!

Bumi Manusia

Gambar terkait
Foto: Kompasiana.com

Bumi manusia adalah tetralogi dari empat serial roman karya Prameodya Ananta Toer, setelah roman Anak Semua Bangsa, Jejak Langkah, dan Rumah Kaca.

Prameodya Ananta Toer sempat menjadi tahanan di Pulau Buru karena dituduh terlibat G30S PKI. Saat dalam tahanan, beliau menuliskan roman tentang ‘Bumi Manusia’ sebelum dituliskan tahun 1975.

Novel Bumi Manusia sempat beredar bebas di pasaran tahun 1980 sampai akhirnya tanggal 29 Mei 1980 novel ini dilarang oleh Jaksa Agung.

Disutradarai Hanung Bramantyo

Hasil gambar untuk Hanung Bramantyo
Foto: Hipwee.com

Dalam rumah produksi Falcon Pictures, Hanung Bramantyo dipercaya menjadi sutradara film ini.

Dibintangi oleh aktris dan aktor yang keren banget, diantaranya Iqbaal Ramadhan sebagai Minke, Mawar Eva De Jongh sebagai Annelies, Sha Ine Febriyanti sebagai Nyai Ontosoroh, serta Donny Damara juga Ayu Laksmi sebagai orang tua Minke. Skenario film ditulis oleh Salman Aristo.

Sangat menunggu film recommend ini diputar di seluruh bioskop Indonesia karena menyajikan roman karya penulis Pramodya Ananta Toer. Penasaran, nih, Takaiters.

Syuting Film Bumi Manusia Diadakan di Dua Negara

Desa Gamplong/Visitingjogja.com
Foto: Visitingjogja.com

Syuting film ini dilaksanakan pada pertengahan bulan Juli 2018 kemarin, dan ditargetkan bisa tayang perdana pada 2019. Mengambil setting di dua negara, film Bumi Manusia ini berlokasikan di Indonesia ( Yogyakarta dan Semarang),  juga di Belanda.

Kisah Minke dan Anneliss

Hasil gambar untuk novel bumi manusia
Foto: Tirto.id

Novel Bumi Manusia mengambil setting tahun 1890-1918. Bumi Manusia menceritakan kisah Minke, seorang pribumi di zaman Belanda, yang jatuh cinta kepada Annelies, anak blasteran seorang Belanda dengan seorang nyai bernama Nyai Ontosoroh.

Banyak konflik yang terjadi dengan Minke dan Anneliss yang akan membumbui cerita dalam film ini. Yang pasti sangat recommend buat ditonton.

Sebagian orang menilai akankah film ini sekeren novel yang ditulis pengarangnya.

Kita tunggu saja launching film ‘Bumi Manusia’ yang diangkat dari Novel Pramodya Ananta Toer. Kita tunggu  film ini rilis tahun 2019 mendatang, ya! Penasaran, enggak, nih, sama filmnya, Takaiters?