Hai, Takaiters!

Bagaimana dengan program dietmu kali ini? Apakah sudah menunjukkan hasil atau masih berantakan?

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa salah satu program wajib bagi kebanyakan wanita adalah diet. Menjaga pola hidup untuk mendapatkan atau mempertahankan bentuk tubuh yang ideal. Segala macam upaya pun dikerahkan. Mulai dari terapi alternatif, olahraga, mengatur pola makan atau bahkan menggunakan obat pelangsing.

Ada beberapa diantara mereka yang berhasil menjalankan program diet. Namun tak sedikit yang gagal berkali-kali bahkan menyerah untuk menjalani program diet. Nah, Takaiters! Bagi kamu yang merasa berat untuk melakukan diet dan gagal melulu, lima hal berikut patut kamu renungkan!

1. Diet untuk Sehat

Diet tidak hanya dilakukan semata-mata untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Ada yang lebih penting dari semua itu, yaitu diet untuk sehat.

Berat badan berlebih bisa menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit, khususnya penyakit kronis seperti hipertensi, kolesterol tinggi dan penyakit jantung. Dengan melakukan diet, kamu bisa menyelamatkan dirimu dari ancaman berbagai macam penyakit.

2. Overweight Membuatmu Malas dan Kesulitan Bergerak

Berat badan yang berlebih akan membuatmu malas dan kesulitan bergerak. Bagaimana tidak? Kami harus mengeluarkan energi yang lebih besar beberapa kali lipat dibanding mereka yang memiliki bentuk tubuh ideal.

Pilihan Editor



3. Diet Agar Sendi Tetap Kuat di Hari Tua

Selain mengalami kesulitan dalam bergerak, berat badan berlebih akan membuat sendi lututmu cepat rusak. hal ini terjadi karena ia harus menopang berat tubuh yang melebihi kapasitasnya. Kebanyakan mereka yang sering mengeluh sakit di daerah lutut adalah mereka yang memiliki berat badan berlebih.

4. Bentuk Tubuh Ideal Membuatmu Lebih Percaya Diri

Meski tidak selalu, memiliki bentuk tubuh ideal akan membuatmu lebih percaya diri. Sebaliknya, memiliki tubuh dengan berat badan berlebih akan membuatmu minder.

5. Diet Itu Berproses, Tidak Bisa Instan

Banyak orang yang gagal melakukan diet karena terburu-buru untuk mendapatkan hasil. Baru sepekan atau dua pekan menjalani program diet, sudah ingin langsing. Selain itu, tidak bulatnya tekad semakin menambah daftar alasan kegagalan dietmu.

Bagaimana Takaiters? Sudah direnungkan baik-baik? Dijamin kamu bakal menuntaskan program diet yang selama ini tertunda.