Hello, Takaiters!

Siapa di antara kamu yang hobi banget traveling, Guys? Selain untuk refreshing, traveling rupanya juga banyak melatih kemampuan kamu dalam hal meningkatkan rasa percaya diri, semakin kuat menghadapi tantangan bahkan membuatmu menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Bagaimana tidak, ketika sedang traveling, kamu akan dihadapkan pada berbagai macam kondisi, bahkan yang tak terduga sekalipun. Istimewanya, kamu harus mengatasinya sendirian.

Dengan begitu, kamu akan sadar betul betapa banyak keputusan yang harus diambil dengan lebih hati-hati. Pembelajaran berharga semacam ini akan kamu ingat ketika menghadapi banyak kendala dalam hidup.

Daripada kamu galau memikirkan permasalahan hidup yang tak ada habisnya, mending kamu traveling ke tempat-tempat eksotik yang menawarkan destinasi wisata yang menarik. Salah satunya pegunungan.

Siapa sangka, ternyata di dunia ini ada banyak sekali pegunungan super cantik dan memikat hati para traveler. Apa saja dan di mana lokasinya? Simak ulasannya, ya, Guys!

Pegunungan Dolomites, Italia

pegunungan tercantik di dunia
Foto: pixabay.com

Pegunungan Dolomites terletak di timur laut Italia. Pegunungan indah yang menjadi situs warisan dunia UNESCO ini merupakan bagian dari pegunungan Alpen, lho. Beberapa bahkan mencapai tinggi hingga 10.000 kaki. Pegunungan ini dikenal punya dinding kapur tertinggi di dunia, Guys. Kamu bisa hiking dan bersepeda saat musim panas. Sedangkan saat musim dingin, ski menjadi pilihan terbaik.

Danau Braies yang terletak di lokasi ini akan menyempurnakan pemandangan pegunungan Dolomites. Danau ini punya air seindah permata yang merupakan pantulan dari pemandangan cantik yang ada di sekelilingnya. Danau Braies diketahui sebagai danau terbesar yang bisa kamu temukan di sekitar pegunungan Dolomites. Benar-benar bikin lumer di hati ya, Guys?

Gunung Pelangi Vinicunca, Peru

pegunungan tercantik di dunia
Foto: blog.al-habib.info

Apa sih yang pertama kamu rasakan ketika melihat pegunungan seindah ini, Guys? Takjub dan pastinya hampir tidak percaya. Bagaimana bisa ada pegunungan dengan lapisan warna berbeda?

Vinicunca diterjemahkan sebagai ‘gunung dengan tujuh warna’ dalam bahasa Peru. Lapisan warna pelangi yang indah ini berasal dari kandungan mineral di dalamnya. Sayangnya, pemandangan seindah ini tidak mudah kamu lihat, Guys. Selama bertahun-tahun pegunungan ini akan dilapisi es tebal. Jadi, keindahannya akan bersembunyi dan hanya pada waktu tertentu saja kamu bisa melihatnya.

Kirkjufell, Islandia

pegunungan tercantik di dunia
Foto: staticflickr.com

Gunung ini dikenal sebagai salah satu tempat istimewa yang paling banyak diincar di Islandia. Banyak tayangan televisi menarik mengambil latar gunung ini, lho, Guys.

Kirkjufell punya lokasi unik di semenanjung Snaefellsnes dengan puncaknya yang tampak naik dari lautan. Kemegahan pun semakin nyata dengan adanya air terjun di sekitar lokasi. Kamu yang datang ke Kirkjufell pasti bakalan terkagum-kagum dengan ciptaan Allah yang luar biasa ini. Jadi, kapan kita ke sini, Guys?

Pilihan Editor



Three Sisters, Blue Mountains, Australia

pegunungan tercantik di dunia
Foto: countrywalkers.com

Setiap tahun orang-orang mengunjungi Echo Point demi menikmati keindangan Three Sisters yang merupakan formasi batu yang memesona di Blue Mountains. Blue Mountains sendiri menjadi rumah bagi hutan eukaliptus, air terjun dan tebing curam.

Three Sisters ini bukan hanya sekadar gunung batu, lho, Guys. Di balik keindahannya rupanya terdapat kisah menarik layaknya cerita Malin Kundang di negeri kita.

Three Sisters atau tiga saudara perempuan ini merupakan bagian dari suku Katoomba yang jatuh hati pada pemuda dari suku Nepean. Dalam hukum adat, hal semacam ini sangat dilarang dan mereka tidak diperbolehkan menikah. Karena itulah tiga saudara perempuan ini ditangkap dan terjadilah perang antar suku. Dalam peperangan ini, rupanya ada dukun yang melemparkan mantra pada ketiga saudara perempuan ini hingga mereka berubah menjadi batu. Dukun itu berniat mengembalikan mereka seperti semula setelah pertempuan berakhir. Sayangnya, dukun ini terbunuh dan menyebabkan tiga perempuan bersaudara ini selamanya jadi batu. Kisah cinta yang menyedihkan banget ya, Guys?

Pegunungan Rainier, Washington

pegunungan tercantik di dunia
Foto: okezone.com

Pegunungan Rainier tampak sangat indah. Memiliki bunga-bunga dengan warna berbeda, menjadikan lokasi satu ini tak ubahnya seperti lukisan pemandangan megah yang memanjakan mata.

Pegunungan yang indahnya subhanallah ini telah lama diselimuti oleh mitos-mitos yang disebut dapat mengancam keselamatan orang-orang di sekitarnya. Bahkan gunung ini bisa menyebabkan longsor serta tsunami, lho, Guys.

Cuaca di sini pun tidak menentu. Jadi, para pendaki harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk segala kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi. Bahkan pada bulan Juli salju disebut masih bisa ditemui pada ketinggian 5000 hingga 8000 kaki. Unik banget, ya, Guys?

Gunung Fitz Roy, Patagonia

pegunungan tercantik di dunia
Foto: sportourism.id

Gunung yang tertutup awan ini dulunya disebut sebagai gunung merokok atau Chalten dalam dialeg suku Tehuelche. Fitz Roy sendiri merupakan nama seorang pelaut yang memandu Charles Darwin ke Amerika Selatan.

Gunung ini terletak di perbatasan Argentina dan Chili di Patagonian Selatan. Gunung ini juga jadi inspirasi di balik logo perusahaan pakaian di Patagonia. Pemiliknya pernah melakukan pendakian sendiri pada tahun 1968. Kamu kuat nggak, Guys, mendaki sendirian? Hidup sendirian aja nggak kuat apalagi mendaki sendirian, ya? Hehe.

Reinefjorden, Reine, Norwegia

pegunungan tercantik di dunia
Foto: staticflickr.com

Reine menjadi lokasi favorit yang bisa kamu datangi, Guys. Terletak di kepulauan Lofoten, Norwegia Utara, lokasi pegunungan ini mungkin sangat terpencil dan dingin. Meski bisa membuat kamu membeku, tetapi percayalah pemandangan di sini sangat indah dan memanjakan mata, Guys.

Kamu bisa melihat pemondokan nelayan di sepanjang lokasi pegunungan satu ini. Pemondokan nelayan berwarna merah dan putih ini menghiasi sepanjang garis pantai dan puncak granit di sekitar Reinefjorden.

Kamu bisa menginap di sini dan melakukan pendakian. Keindahan alamnya asli bikin mupeng, Guys!

Itulah beberapa pegunungan super cantik dan membuat kita berdecak kagum tiada henti. Gimana, Guys, daripada pusing mikirin jawaban ‘Kapan kamu nikah?’, mending kita traveling dan memanjakan mata dengan keindahan alam yang super megah ini, ya. Sebelum berniat ke sana, jangan lupa nabung dulu, Guys! Selamat bertualang, ya!