Halo, Takaiters!

Setiap melangkahkan kaki ke lokasi baru, selain melihat pemandangan dan bangunan yang menarik atau mungkin bersejarah, pasti kita mau coba makanan khas lokasi tersebut bukan?

Mencoba makanan setempat memang menarik, karena selalu ada kejutan di setiap daerah.
Di Kota Trier, Jerman, ada banyak makanan yang bisa kamu coba, salah satunya adalah Currywurst.

Currywurst adalah sosis yang diberi saus tomat dan bubuk kari. Yang berbeda dengan Currywurst di kota lain adalah, bubuk cabai.

Di Trier, ada satu tempat makan yang menjual Currywurst memakai bubuk cabai dengan tingkat kepedasan yang berbeda. Totalnya ada delapan tingkat. Pengen tahu apa aja? Yuk, disimak.

1. Einsteiger

Hasil gambar untuk Currywurst
Foto: bbc.com

Einsteiger berarti pemula, pada level ini bisa dibilang tidak ada bubuk cabai, ini normal seperti yang dijual di kota lain.

2. Fortgeschritten

Gambar terkait
Foto: wbur.org

Fortgeschritten berarti lanjutan, pada level ini sudah ada sedikit bubuk cabai. Beberapa orang sudah bisa merasakan bedanya, bagi orang Indonesia, tidak ada apa-apanya.

3. Pikant

Gambar terkait
Foto: belaroundtheworld.com

Pikant berarti pedas, pada level ini untuk orang Jerman sudah pedas.

4. Scharf

toronto currywurst berlin
Foto: streetcuisine.blogspot.com

Scharf berarti tajam, maksudnya di sini, level pedasnya sudah lebih tinggi lagi.

5. Sauscharf

Hasil gambar untuk Currywurst
Foto: 3.bp.blogspot.com

Sauscharf berarti pedasnya pake banget. Mulai level ini yang membeli wajib menunjukkan identitas, minimal berusia 18 tahun. Beneran Guys, mereka nggak main-main soal kesehatan dan keselamatan seseorang. Karena di level ini bener-bener berasa sakitnya tuh di sini (jangan sambil nyanyi ya), di lidah dan mulut.

6. Die Hölle

Hasil gambar untuk Currywurst
Foto: independent.co.uk

Die Hölle berarti neraka. Bisa dibayangkan nggak Guys? Pedasnya seperti apa sih? Pokoknya amit-amit deh. Di sini Kita bisa liat orang dewasa menangis, tanpa dikomando, air mata turun sendiri Guys.

Mereka yang sudah pernah beli level 6, akan dapat secarik kupon, isinya 3 kotak di mana tertulis level 6, 7, dan 8. Level 6 akan di stempel dan diberi tanggal. Kalau Kita mau coba level berikutnya, wajib bawa kupon ini.

7. Nitro

Hasil gambar untuk Currywurst
Foto: nationall.eu

Mungkin diambil dari kata Nitrometane. Soalnya pedasnya bikin kita bertenaga lebih.

8. Gnadenlos

Foto: 2.bp.blogspot.com

 

Gnadelos berarti tanpa ampun. Kalau Kita makan, beneran deh Guys nggak ada yang bisa kasih ampun.

Jadi, bagaimana? Penasaran? Mau coba? Yuk, jalan-jalan ke Trier.