Halo, Takaiters!

Tidak lama lagi musim libur lebaran akan tiba. Tidak ada salahnya mulai dari sekarang Takaiters mencari tempat liburan yang akan dikunjungi. Di daerah Jawa Barat banyak sekali terdapat tempat wisata  yang seru untuk dikunjungi. Salah satu di antaranya adalah  wisata alam Ciletuh Geopark yang terdapat di daerah Sukabumi.

Ciletuh Geopark menyuguhkan banyak spot yang cantik dan menarik. Untuk mengetahui informasinya lebih lanjut, kita simak ulasannya berikut ini, yuk!

Puncak Darma

Foto: cumilebay.com

Puncak Darma adalah salah satu obyek wisata di Ciletuh Geopark. Untuk sampai kepuncak ini dilakukan dengan trekking dan membutuhkan waktu satu jam agar sampai di puncak. Sebaiknya, kamu datang pada pagi hari agar dapat menikmati matahari terbit. Berdiri di puncak Darma, kamu seakan berdiri di tribun penonton melihat teluk Ciletuh dengan pantai Palangpangnya yang tampak mempesona. Selain itu, tampak pula pulau-pulau yang terlihat mungil dari puncak Darma ini. Benar-benar keren! Kamu wajib mengunjunginya.

Sungai Air Terjun

Foto: iyenkgnr.blogspot.com

Setelah puas menikmati panorama dari puncak Darma, kamu dapat turun dan mandi di curug. Ada banyak curug yang cantik di sini, salah satu di antaranya adalah curug Cimarinjung. Curug Cimarinjung ini berjarak 300 meter dari area parkir pos awal pendakian. Mandi dan menikmati air terjun di curug ini, badan dan pikiran kamu bisa menjadi segar.

Pilihan Editor



Pantai Palangpang

Foto: noniq.co

Setelah mandi di curug Cimarinjung, kamu dapat melanjutkan perjalanan menuju pantai Palangpang. Jika dari puncak Darma kamu hanya dapat memandang dari kejauhan pantai ini, maka tiba saatnya kamu turun untuk menikmatinya. Hanya membutuhkan waktu sepuluh menit dari curug Cimarinjug menuju pantai ini. Garis pantai yang luas tanpa ada batu karang, kurang lebih seperti itu untuk menggambarkan keadaan pantai. Di pantai Palangpang ini, kamu dapat menyewa perahu nelayan untuk mengantarkanmu ke pulau-pulau kecil di sekitar pantai.

Pulau Kunti

Ciletuh Geopark Sukabumi
Foto: gemalaputri.blogspot.com

Memasuki pulau Kunti, kamu akan disuguhkan pemandangan indah dengan hamparan pasir putih, aneka ragam flora dan fauna, serta banyaknya pohon yang rindang. Pulau Kunti memiliki spot yang cocok untuk snorking, diving, dan memancing. Wow!Benar-benar menyenangkan, ya.

Tebing Panenjoan

Foto: youtube.com

Dari tebing Panenjoan kamu dapat menikmati pemandangan daratan Sukabumi dari ketinggian 250 mdpl. Benar-benar merupakan pemandangan yang segar buat mata buat kamu, Guys, terlebih untuk kamu yang berasal dari kota besar.

Demikian daerah wisata yang terdapat di Citeluh Geopark. Dengan berwisata ke Citeluh Geopark ini, kamu bisa dekat dengan alam, dimulai penjelajahan dari pantai, curug, pesawahan, perbukitan, pokoknya lengkap, deh. Selamat berkunjung, Takaiters!