Chocolate Hills, Wisata Bukit Menakjubkan di Filipina
Melancong

Chocolate Hills, Wisata Bukit Menakjubkan di Filipina

Foto : destinasiwisatakita.wordpress.com

Buat kamu-kamu yang ngakunya gemar berwisata, menikmati keindahan alam pastinya merupakan suatu hal yang wajib untuk dilakukan ya. Apalagi kalau yang dikunjungi adalah tempat yang unik, dan tak ada bandingannya.

Nah, buat Takaiters yang ingin menjelajah Asia Tenggara, ada satu tempat wisata keren yang patut didatangi yaitu Chocolate Hills di Filipina. Disebut begitu karena di tempat itu, terdapat banyak bukit yang menyerupai kerucut. Lucu deh. Penasaran? Ikuti cerita saya berikut ini!

Chocolate Hills, Wisata Bukit Menakjubkan di Filipina

Foto : ytimg.com

Chocolate Hills terletak di kawasan Visayas, Provinsi Bohol, Filipina. Di sini kamu bisa menemukan ribuan bukit kapur yang menjulang dengan ketinggian bervariasi, yakni antara 30 hingga 50 meter. Semuanya memiliki bentuk kerucut yang sempurna. Kalau dilihat dari jauh, bukit-bukit itu akan tampak seperti rumah Teletubbies, sebuah program TV untuk anak-anak yang sempat booming beberapa tahun lalu.

Pilihan Editor

Kawasan bukit yang sangat unik ini memiliki luas sekitar 50 km persegi. Saat musim penghujan, bukit-bukit ini akan berwarna hijau segar karena tertutup tumbuhan. Sedangkan di musim kemarau, bukit-bukit itu akan berubah warna menjadi cokelat kekuningan. Nggak heran, karena keunikannya itulah UNESCO menetapkan Chocolate Hills sebagai salah satu warisan dunia yang wajib dilestarikan. Keren ya, Guys?

Chocolate Hills, Wisata Bukit Menakjubkan di Filipina

Foto : anekatempatwisata.com

Ada banyak cerita rakyat yang berkembang secara turun temurun tentang Chocolate Hills ini, Takaiters. Diantaranya menyebutkan bahwa kumpulan bukit ini merupakan perwujudan dari tangisan para raksasa yang cintanya tak mungkin bersatu. Raksasa itu bernama Alogo dan Aroya.

Ada pula yang menyebutkan bahwa Chocolate HIlls terbentuk dari batu-batu yang dilemparkan dua orang raksasa saat berkelahi, atau ada pula cerita tentang Adriana yang memaksa Miguel untuk mengurangi berat badannya, agar bisa menerima cinta Adriana. Nah, bukit-bukit itu dipercaya sebagai kotoran Miguel yang tersebar.

Mengenai kebenaran cerita-cerita itu, tentu saja masih harus dibuktikan, Guys. Meski demikian, nggak  akan rugi deh kalau kamu memasukkan kawasan ini ke dalam agenda destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Setuju?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top