Halo, Takaiters!
Tahukah kamu bahwa bagaimana kita menjalankan hari ini ditentukan oleh bagaimana keadaan kita saat memulai hari? Bila kita memulai hari kita dengan senyuman, maka seharian kita akan bahagia, begitu juga sebaliknya.
Nah, bagaimana sih tips-tips supaya kita bisa selalu memulai hari dengan senyuman? Simak, yuk.

1. Biasakan bangun pagi agar lebih sehat

Foto: pexels.com
Semalam, jam berapapun kamu tidur, diusahakan besoknya bangun pagi, ya, Guys! Bangun pagi mempunyai segudang manfaat buat tubuh kita, loh. Mulai dari memperlancar peredaran darah, memaksimalkan fungsi otak, menyehatkan jantung dan paru-paru, meningkatkan sistem imun, memperbaiki mood, dan lain-lain.
Dengan bangun pagi pula, kamu akan punya lebih banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan yang memang harus kamu kerjakan di pagi hari. Karena kamu punya banyak waktu, maka saat mengerjakan semua pekerjaan pagi itu, kamu nggak akan terburu-buru mengerjakannya. Pekerjaan tuntas, mood kamupun terjaga dengan baik. Enak, kan?

2. Biasakan beribadah segera setelah kamu bangun ya, Guys

Foto: theidealmuslim.com
Sebagai umat beragama, kita pasti tak lepas dari ibadah. Nah, biasanya waktu pagi itu waktu di mana udara sangat segar dan suasana masih sunyi, pas banget buat ibadah, tuh. Di agama tertentu malah ada aturan beribadah di pagi hari, kan? Itu bukan tanpa alasan, loh. Waktu pagi itu waktu di mana pikiran kita sedang segara-segarnya, pas banget buat “berbicara” dengan Sang Pencipta. Dan kalau kita memulai pagi dengan bantuan Sang Pencipta, maka kita bakal merasa nyaman menjalani sisa hari, Guys. Cobain aja!

3. Berolah ragalah walaupun cuma stretching ringan

Foto: pexels.com
Biarpun cuma stretching ringan, kamu mesti membiasakan diri berolah raga di pagi hari, Guys! Udara pagi itu adalah udara paling bersih karena minim polusi. Bahkan di kota-kota kecil, udara pagi adalah udara bebas polusi, loh. Menggerakkan badan sambil menghirup udara segar di pagi hari, baik banget manfaatnya untuk kesehatan badan dan mood kita, Guys.

4. Mandi air dingin di pagi hari dapat mengurangi lemak di tubuh, lho

Foto: pexels.com
Tahu nggak, Guys? Mandi sebelum matahari terbit dengan air dingin itu bisa melunturkan lemak, loh! Mandi air dingin di pagi hari membuat lemak yang bertugas menghangatkan tubuh, terbakar karena “menjalankan tugasnya” melindungi tubuh kita dari kedinginan. Akibatnya, stok lemak di tubuh kita berkurang. Cara asik buat nurunin berat badan, nih!

5. Biasakan sarapan sehat juga ya, Guys, agar mood-mu jadi baik

Sarapan sehat
Foto: unsplash.com
Sarapan atau dalam bahasa Inggris disebut breakfast, adalah makanan pertama yang kita makan setelah kita “berpuasa” semalaman. Melewatkan sarapan hanya akan membuat mood kamu jungkir balik sampai waktu makan berikutnya. Sarapan menyeimbangkan gula darah sehingga mood jadi baik dan kamu bisa mengerjakan tugas pagi sampai jam makan siang tiba. Setuju, kan?
Nah, Takaiters, itu dia cara-cara agar kita bisa memulai hari dengan senyuman. Kamu sudah coba yang mana?