Hai, Takaiters!

Bunga matahari ini sebenarnya berasal dari Amerika Tengah, lho. Bunga berwarna kuning cerah yang sangat cantik ini dibudidayakan oleh orang-orang Indian yang tinggal di sana. Jadi, tak heran jika bunga matahari sangat identik bahkan menjadi bunga nasional dari negara bagian Kansas, Amerika Serikat.

Bunga matahari pun penyebarannya semakin luas hingga ke Eropa Barat setelah dibawa oleh traveler asal Spanyol. Kabar baiknya, Guys, kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk menemukan taman bunga matahari yang sangat cantik itu. Rupanya di negeri kita tercinta, orang-orang sudah ramai membudidayakannya dan menjadikannya sebagai wisata murah meriah, tetapi enggak murahan!

Nah, kira-kira lokasinya tersebar di mana saja, ya, Guys? Simak ulasannya, ya!

Nikmati keindahan taman bunga matahari di Bantul, Yogyakarta

taman bunga matahari
Foto: hipwee.com

Terletak di sisi utara Pantai Samas, Tegalsari, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogayakarta, taman bunga matahari yang punya harga tiket terjangkau ini bisa dinikmati hanya dengan merogoh kocek sebesar 5.000 rupiah saja, lho.

Taman bunga matahari ini terhampar luas hingga 1.000 meter persegi. Awalnya, bunga-bunga ini hanya ditanam sebagai pelindung tanaman cabai dari embusan angin saja, Guys. Tak disangka, rupanya bisa menjadi destinasi wisata menarik dan disukai oleh masyarakat.

Selain mengambil gambar, kamu juga bisa memetik bunga matahari di sini, lho. Cukup membayar 10.000 rupiah saja, kamu sudah bisa membawa pulang bunga matahari yang cantik itu.

Taman bunga matahari di Beejay Bakau Resort, Probolinggo ini menjadi spot foto instagramable, lho

taman bunga matahari
Foto: idntimes.com

Ekowisata di Probolinggo, Jawa Timur ini sebenarnya lebih banyak menonjolkan hutan bakaunya, Guys. Tapi, taman bunga matahari di dalamnya juga tak kalah menariknya, bahkan layak menjadi spot foto yang sangat instagramable, lho. Meskipun bukan termasuk wisata utama, tetapi taman bunga matahari ini layak kamu kunjungi. Bukan hanya bisa berpose di taman bunga matahari, kamu juga bisa melakukan banyak permainan ketika berada di ekowisata satu ini.

Pilihan Editor



Di Magelang, kamu bisa menemukan taman bunga mahatari bernama Taman Dewari, Guys

taman bunga matahari
Foto: instagram.com/rinibudiart

Ketika berkunjung ke taman Dewari, kamu bukan hanya bisa melihat keindahan bunga matahari yang berada di atas lahan seluas 2.000 meter lebih, tetapi kamu juga bisa membeli bibit bunga matahari yang masih kecil seharga 25.000 rupiah saja. Bibit ini bisa kamu bawa pulang untuk kemudian bisa kamu tanam kembali di rumah.

Taman bunga matahari satu ini termasuk yang terbaru di antara yang lainnya. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yakni seharga 5.000 rupiah saja.

Kota Apel rupanya juga punya taman bunga matahari, tepatnya di kawasan wisata Peternakan Megastar, Batu

taman bunga matahari
Foto: photomalang.com

Selain udaranya yang dingin dan sejuk, kota Batu rupanya juga punya taman bunga matahari yang tak kalah cantik dengan yang lainnya, lho.

Taman bunga matahari yang terletak di kawasan wisata peternakan Megastar ini bisa kamu nikmati dengan harga tiket 25.000 rupiah. Bukan hanya bisa berfoto, kamu juga bisa berkuda karena tempat ini sebenarnya merupakan peternakan kuda. Menarik sekali, ya!

Tak kalah cantik, Kediri rupanya juga punya taman bunga matahari, lho

taman bunga matahari
Foto: 1.bp.blogspot.com

Nah, terakhir, kamu bisa menikmati keindahan taman bunga matahari yang terletak di Jalan Selomangleng 143. Awalnya taman ini tidak diperuntukkan bagi tujuan wisata, lho. Pemkot menanam bunga matahari hanya untuk memanfaatkan lahan kosong. Tapi, siapa sangka justru banyak orang yang tertarik dan ber-selfie di sana. Sampai sekarang, lokasi ini bisa jadi tujuan wisata kamu berikutnya!

Itulah 5 taman bunga matahari yang instagramable banget. Ketika berkunjung ke taman bunga matahari, satu hal yang perlu kamu ingat, jangan pernah merusak taman, memetik tanpa izin, apalagi sampai menginjak hanya demi sebuah foto yang menarik. Kamu harus pandai-pandai menjaganya supaya bisa dinikmati oleh yang lainnya juga.