Hai, Takaiters!

Kamu pendaki pemula?  Atau bahkan tidak punya hobi mendaki gunung tapi ingin menikmati indahnya panorama dari puncak gunung yang eksotis? Datang saja ke Bromo! Disana ada panorama tiga puncak gunung eksotis yang siap menyambutmu.

Yups, Gunung Bromo merupakan salah satu gunung aktif di Indonesia. Berada dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan ketinggian 2.329 mdpl dan berlokasi di 4 wilayah kabupaten di Jawa Timur, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo juga pernah menjadi perbincangan publik saat dinyatakan Siaga III di akhir tahun 2015 lalu lho, Guys!

Nah, buat kamu pendaki pemula, berikut tiga alasan mengapa Gunung Bromo merupakan destinasi wisata terbaik buat kamu.

Akses transportasi yang mudah

Hasil gambar untuk bromo
Foto: amadinetravel.com

Dari keempat akses kota menuju Gunung Bromo, akses dari kota Malang merupakan jarak terdekat untuk sampai ke Gunung Bromo, kira-kira 35 km saja. Banyak travel yang menawarkan jasa transportasi di sana seperti jeep atau hartop. Takaiters tinggal berangkat dari penginapan jam 02.00 dini hari menuju Penanjakan 1 di daerah Wonokitri, Pasuruan atau Penanjakan 2 di desa Seruni, Sukapura Kab Probolinggo.

View Sunrise dari Gunung Bromo yang diincar para bule dan juga wisatawan lokal pun terlihat dengan jelas.

Rute perjalanan yang mudah

Hasil gambar untuk bromo jeep
Foto: Kaskus

Setelah dari Penanjakan 1 atau 2, Takaiters bisa melanjutkan perjalanan menuju Gunung Bromo yang berada di wilayah Kabupaten Probolinggo. Transportasi termudah dan tercepat tetap dengan menggunakan jeep atau hartop, namun selain dua alat transportasi tadi motor cross juga bisa digunakan sebagai alternatif transportasi loh.

Sebelum sampai Lautan Pasir Berbisik yang berlokasi di dekat lereng Kaldera Gunung Bromo, Takiters akan melewati indahnya Bukit Teletubis dan Padang Savana yang berlokasi di sebelah Tenggara Gunung Bromo juga.

Medan pendakian yang sudah disiapkan dengan ratusan anak tangga

Saat menuju puncak gunung Bromo berarti Takaiters sudah sampai di bibir kawah Bromo yang masih aktif. Mobil jeep atau hartop yang sudah sampai di Lautan Pasir Berbisik akan parkir di sekitar pura, selanjutnya harus kuat berjalan kaki menaiki ratusan anak tangga yaa, Guys! Inilah saatnya Takaiters menikmati sensasi sebagai pendaki dadakan hingga sampai ke bibir kawah Bromo. Seru, kan?

So, walau tidak memiliki label pendaki profesional, Takaiters tetap bisa menikmati petualangan mendaki gunung kan?

Sebagai gunung berapi aktiv, tentu saja gunung ini juga sering digunakan sebagai destinasi pendakian bagi pendaki profesional. Dan buat Kamu pendaki pemula, cukup hanya mempersiapkan mental dan stamina saja untuk mencapai puncak kawah Bromo.

Jadi, buat Kamu yang ingin seru-seruan ala pendaki profesional, Gunung Bromo adalah the next trip-nya, Guys! Berani coba nih?