Hallo, Takaiters!

Habis lulus sekolah, pastinya pengen dong nerusin studi ke jenjang yang lebih tinggi. Banyaknya jurusan yang ditawarkan di setiap perguruan tinggi, sering kali buat kita bingung mau pilih yang mana?

Semua jurusan yang ditawarkan begitu menarik. Biar tidak bingung dan kelamaan mikir, baca deh empat tips berikut ini. Empat tips yang bisa Takaiters lakukan diantaranya yaitu:

Kenali minat diri

tips milih jurusan kuliah
Foto : pexels.com

Sebelum kamu tentukan jurusan kuliah yang ingin kamu pilih, coba kenali minat kamu. Kegiatan apa yang menjadi hobi kamu? Dari hobi, kamu bisa memilih jurusan yang sesuai. Banyak orang sukses mengembangkan hobinya menjadi profesi yang menguntungkan. Memilih jurusan yang sesuai hobi membuat kamu menikmati perkuliahan dan menambah energimu dalam belajar.

 Kenali juga bakat yang kamu miliki

tips milih jurusan kuliah
Foto : pexels.com

Selain minat, bakat juga hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih jurusan kuliah. Keahlian yang kamu miliki sebagai modal dasar yang bisa dikembangkan. Mengambil jurusan yang sesuai dengan keahlianmu akan mempermudah kamu meraih kesuksesan.

Pilihan Editor



Cari informasi tentang peluang kerja jurusanmu

tips milih jurusan kuliah
Foto : pexels.com

Bakat dan minat belum cukup sebagai dasar kamu memilih jurusan kuliah. Peluang kerja dari jurusan yang kamu pilih juga harus kamu perhatikan. Jangan sampai, setelah lulus kamu bingung mencari lapangan kerja karena sedikitnya lapangan kerja yang tersedia.

Cari informasi tentang universitas terbaik yang membuka jurusan pilihanmu

tips milih jurusan kuliah
Foto : pexels.com

Informasi tentang universitas terbaik yang membuka jurusan yang kamu idamkan perlu kamu cari. Kredibilitas universitas akan memudahkan kamu mendapatkan akses ke semua lapangan kerja yang membutuhkan jurusan yang kamu pilih. Alangkah baiknya cari informasi tentang universitas yang menjalin kerjasama dengan perusahaan bonafide. Sehingga saat kamu lulus, tidak bingung cari tempat kerja.

Bagaimana, Guys, 4 tips tadi bantu kamu kan nentuin jurusan apa yang harus kamu ambil. Tidak bingung lagi kan milih jurusan kuliah ? Selamat mengejar impian ya, Takaiters!