Hai, Takaiters!

Apakah kamu termasuk penggemar berat gorengan? Yap! Kuliner sederhana ini memang selalu menggoda, bahkan meski kita tahu mengonsumsinya terlalu sering sangat tidak sehat, tetapi siapa sih yang bisa nolak?

Rupanya ada beberapa jenis gorengan yang tak pernah lekang oleh waktu, rasanya enggak pernah berubah, lezatnya pun tetap sama, bahkan semakin menggoda meskipun kalah ngetren dengan jajanan hits zaman sekarang.

Nah, kira-kira dari 7 jenis gorengan ini, adakah yang termasuk favorit kamu?

Bakwan Sayur

gorengan populer sepanjang masa
Foto: 2.bp.blogspot.com

Bakwan sayur terbuat dari campuran beberapa jenis sayuran, termasuk kol, tauge, wortel, dan potongan daun bawang. Bakwan sayur ini kemudian digoreng setelah dicampur dengan adonan tepung. Rasanya pun tak pernah berubah, tetap enak apalagi ketika disantap bersama cabai rawit hijau. Duh, bikin ngiler ‘kan, Guys?

Tempe Mendoan

Foto: katabunda.com

Tempe mendoan dibuat dari tempe yang sangat tipis kemudian dicelupkan ke dalam adonan tepung berbumbu yang telah dicampur dengan daun bawang. Tempe mendoan biasanya digoreng setengah matang dan disajikan bersama cabai rawit ataupun sambal petis yang menggoda banget!

Tahu Isi

gorengan populer sepanjang masa
Foto: Youtube

Kamu juga pasti sudah tidak asing lagi dengan gorengan satu ini ‘kan, Guys? Tahu isi biasanya menggunakan tahu goreng yang kemudian diisi dengan aneka sayuran seperti tauge dan wortel. Meskipun sekarang sudah berkembang menjadi beberapa jenis, seperti tahu mercon yang super pedas, tetapi yang original tetap paling enak ‘kan?

Pilihan Editor



Singkong Goreng

gorengan populer sepanjang masa
Foto: kapanlagi.com

Nah, gorengan satu ini juga tak pernah berubah. Singkong goreng merupakan salah satu jenis gorengan yang banyak sekali disukai. Selain gurih dan empuk, singkong goreng juga mengenyangkan. Sekarang, kamu bisa menemukan singkong keju dengan aneka topping yang lezat. Tapi, singkong goreng original yang masih panas dan merekah tentu enggak akan pernah bisa kamu tolak!

Pisang Goreng

gorengan populer sepanjang masa
Foto: indoindians.com

Walaupun saat ini sudah ada pisang dalam bentuk nugget yang lebih keren, punya aneka topping menarik, serta lebih kece, tetapi yang namanya pisang goreng berbalut tepung yang krispi tetap jadi primadona di mana-mana. Gorengan satu ini punya ruang tersendiri di hati kita, Guys. Enggak bisa dikalahkan oleh yang lain. Cocok banget jadi teman ngeteh di sore hari, ya!

Cireng

Foto: resepku.me

Cireng merupakan aci yang digoreng. Sampai sekarang, cireng tetap populer meskipun banyak versi baru yang lebih kece dan punya anek isian. Cireng original tetap diserbu pembeli. Bahkan banyak dijual dalam bentuk kemasan siap goreng disertai sambal rujaknya yang bikin melek. Yakin enggak mau?

Molen

gorengan populer sepanjang masa
Foto: ridhaskitchen.wordpress.com

Molen banyak dijual di pinggir jalan. Salah satu gorengan yang berbahan dasar pisang ini sebenarnya tak berbeda jauh dari pisang goreng. Bedanya terletak pada kulitnya saja yang lebih tebal. Adonan kulit biasanya diproses dengan gilingan mie. Kemudian dijadikan bungkus pisang baru kemudian digoreng. Manis dan crunchy-nya pas banget di mulut.

Itulah beberapa jenis gorengan zaman dulu yang masih digemari hingga sekarang. Rasanya enggak pernah berubah, lezatnya pun tetap sama. Kira-kira mana yang jadi favorit kamu? Manis atau gurih, keduanya sama-sama menggoda, ya, Guys!