Hai, Takaiters!

Baru-baru ini Bengkulu ramai digandrungi anak muda yang selfie di antara ribuan sandal kusam yang konon katanya sandal jodoh. Tapi kali ini, kita tidak membahas keunikan sandal jodoh yang digantung itu, Guys. Kita akan membahas keunikan pantai di sepanjang Kota Bengkulu. Yupz, meski pantainya satu, tapi nama dan keindahannya berbeda-beda, lho. Yuk, cari tahu apa saja nama dan keunikannya!

1. Pantai Pasir Putih

Foto: frizcal.blogspot.com

Ini adalah pantai pertama setelah kalian memasuki gerbang utama di daerah Padang Harapan Kota Bengkulu. Ciri khas pantai ini adalah di tepi pantai ada patung gajah besar berwarna putih. Selain itu, di sepanjang pantai dipenuhi hotel dan diskotik. Kalau kalian ingin keliling pantai naik delman, pastikan kalian ada di sini, Guys.

 

2. Pantai Panjang

Foto: pesonawisataindonesia.com

Pantai Panjang adalah pantai terpanjang di Indonesia. Di pantai ini, ada landmark warna-warni bertuliskan Pantai Panjang. Selain itu, Pantai Panjang adalah area sport center di kota Bengkulu. Di sini ada tempat penyewaan sepeda dan area jogging track, lho. Kalau hari Minggu, lokasi ini ditutup untuk kendaraan bermotor. Nah, buat kamu yang mau refreshing ke pantai di malam hari, ada odong-odong dengan lampu warna-warni yang bisa kamu coba. Keren ‘kan?

 

3. Taman Pantai Berkas

Foto: backpackerjakarta.com

Setelah melewati Sport Center, kalian akan memasuki Pantai Berkas. Ciri pantai ini adalah di seberang pantai ada taman yang lumayan luas yang memiliki landmark bertuliskan Taman Pantai Berkas. Di sini disediakan musala berukuran sedang, berdinding rendah, dan tanpa atap. So, kamu berasa salat di alam terbuka. Seru, kan? Selain itu, di tengah-tengah taman dibangun jalan menyerupai jalan layang. Buat Takaiters yang hobi selfie, tempat ini bisa jadi pilihan, lho!

Pilihan Editor


 

Di Pantai Berkas, kalian akan menemukan kapal-kapal nelayan yang tertambat. Kapal-kapal ini digunakan nelayan untuk mencari ikan. Karena itu, tidak aneh jika di seberang pantai ini banyak dijajakan ikan asin. Yang suka ikan asin, cocok nih buat dijadikan oleh-oleh.

4. Pantai Tapak Paderi

Foto: hipwee.com

Kamu pernah mendengar Benteng Marlborough? Benteng peninggalan Inggris ini berada di seberang Pantai Tapak Paderi. Jika kamu berdiri di ketinggian Benteng Marlborough, maka kamu bisa menikmati view pantai yang indah. Di bagian tepi pantai ini, ada danau buatan, lho. Kalian bisa duduk-duduk di pinggir danau sambil menikmati sate ceker atau es kelapa muda. Hmmm, asyik ‘kan?

5. Pantai Jakat

Foto: djofrontoneinnbengkulu.com

Kalau kalian ingin mandi, berenang, atau berselancar, Pantai Jakat cocok banget untuk dikunjungi. Di sini disewakan ban untuk kalian yang mau santai sambil menikmati terjangan ombak di tengah pantai. Bila hari libur, di pantai ini juga disediakan banana boat dan speed boat. Puas banget deh bermain air di pantai ini. Kamu, pasti suka!

 

6. Pantai UNIB Depan

Pantai di Bengkulu
Foto: anakunib.com

Kenapa bernama pantai UNIB Depan? Sebab, pantai ini berada di hadapan Universitas Bengkulu, Guys. Pengunjung pantai di sini rata-rata adalah mahasiswa yang kost di dekat pantai. Pantai ini masih alami, lho.

Nah, itu dia 6 pantai di sepanjang Kota Bengkulu, Takaiter. Kalau tidak macet, kalian bisa menikmati seluruh pantai dengan mengendarai sepeda motor atau mobil sekitar satu jam. Asyik, kan?